GuidePedia

Karawang, Global Post - Guna merefleksikan semangat juang dari nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan kita, maka diperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November tujuan lain untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang yang telah mendahului kita, karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya. Salah satunya adalah dengan menggelorakan semangat para pahlawan tersebut sebagai inspirasi dan motivasi demi memajukan Bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana saat dirinya bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Tingkat Kabupaten Karawang di Lapang Karang Pawitan, Selasa (10/11).

Lebih jauh Cellica mengatakan bahwa, selain itu peringatan ini  juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

Nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 November tersebut, dapat dihayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Karawang kali ini turut dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Tingkat Kabupaten Karawang. Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesehatan ini, Plt Bupati Cellica Nurrachadiana berharap momentum ini dapat dioptimalkan guna meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

Sebagaimana tema Hari Kesehatan kali ini yaitu “Generasi Cinta Sehat, Siap membangun Negeri generasi yang sehat secara fisik dan mental spritual dan sosial ekonomi yang insya Alloh siap Membangun Negeri. Kerjasama lintas sektoral juga diperlukan seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Sosial Keagamaan hingga kemasyarakatan, terakhir saya pribadi juga dokter paham dan mengerti betul Kesehatan maka pada moment ini juga ingin ucapkan terimakasih kepada segenap stakeholder Dinas Kesehatan  dan Organisasi Profesi Kesehatan atas segala upaya meningkatkan serajat kesehatan masyarakat kabupaten Karawang, mudah mudahan peran dan karya tenaga Kesehatan sekalian memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Karawang yang semakin mencintai hidup bersih dan Sehat dengan membiasakan hidup PHBS Perilaku Hidup Bersih.

Terkait dengan Hari Kesehatan Nasional tersebut, Plt Bupati dr Cellica juga turut menyerahkan penghargaan kepada para insan kesehatan berprestasi, diantaranya adalah untuk Juara Lomba Pidato Tema Kesehatan; Lingkungan Ber-PHBS; Insan Peduli Kesehatan Dokter Bidan Perawat Nutrisionis Sanitarian; Kepala Desa Teladan Kesehatan;  Sekolah Sehat; Tingkat SD,  Tingkat SMP, Tingkat SMA. (Sent)
 
Top