GuidePedia

Nunukan,Global Post - Realisasi pembagian beras untuk masyarakat miskin (Raskin)di Kelurahan Nunukan Barat,Kecamatan Nunukan,Kabupaten Nunukan-Kalimantan Utarakepada warga di 31 RT nampaknya cukup lancar,bahkan sudah mencapai 100 persen di pertengahan Oktober 2015.

Hal ini dikatakan oleh Mucthar, selaku staf Kasi Kesra Kelurahan Nunukan Barat saat mewakili Kasi KesraCathrina Maria,T.SSTkepada Global Post dikantor Kelurahan Nunukan Barat pekan kemarin.

Masih menurut Mucthar, bahwapembagian beras Raskin kepada Rumah Tangga Sasaran untuk kelurahan Nunukan Barat di pertengahan Oktober 2015 ini berjumlah 789 Kepala Keluarga(KK)yang wajib menerima, dengan jumlah 15 Kg per bulan, sehingga dalam masa tiga bulan yakni dari bulan Agustus sampai Oktober ini,jumlah raskin yang diterima oleh warga sebanyak 45 kilo gram dalam masa per triwulan dengan harga per kilonya Rp.1.750, ujarnya.

Lebih lanjut Mucthar menjelaskan, masing-masing KK berhak menerima raskin sebanyak 15 kilogram dengan harga sebesar Rp1.750 perkilogramdan untuk Sistim penyalurannya kita bagikan langsung kepada masing-masing RT, sehingga masyarakat tidak perlu antri berlama-lama dikantor kelurahan,tapi masyarakat langsung menerima dari Rt setempat, jelasnya.

Selaku staf Kasi Kesra Kelurahan Nunukan Barat,Muctharsaat mewakili Kasi KesraCathrina Maria,T.SSTketika dintanya tentang adanya keluhan dari sebahgian masyarakat penerima beras miskin(Raskin)di wilayah kelurahan Nunukan Barat,mengenai adanya harga raskin yang bervariasi di masing-masing RT,dirinya engan berkomentar.

Selain itu menurut Kasi Kesra Kantor Kelurahan Nunukan, Cathrina Maria,T.SST bahwa,untuk penyaluran Raskin kepada jumlah 789 KK pada Rumah Tangga Sasaran(RTS)dalam masa 3 bulan diwilayah Kelurahan Nunukan Barat berjalan lancar. Setiap bulan warga berhak menerima 15 Kilo Gram dengan perkilonya RP.1.750, harga tersebut sudah ditentukan oleh pemerintah, dan untuk sistim penyaluran tidak dilakukan setiap bulan tapi,tiap 3 Bulan sekali, sehingga dalam satu tahun 4 Kali warga menerima Raskin,tambahnya.(RDM/GP)
 
Top