GuidePedia

Depok, Global Post - Pasangan calon walikota-wakil walikota Depok periode 2016-2021 Dimas Oky Nugroho - Babai Suhaimi menjawab pertanyaan dari anggota Dewan Pers, Kamsul Hasan adanya pemberitaan miring kepala daerah di Manado, Sulaweasi Utara  tidak terima, wartawan dilaporkan ke polisi hingga ke ranah hukum, ungkapnya.

Dikatakan Dimas, dunia wartawan buat saya tidak asing. Karena pada saat kuliah di Universitas Airlangga (Unair) saya magang menjadi wartawan pada Jawa Post, Republika, Kompas dan terakhir di Stasiun TV 7 biaya kuliah saya banyak terbantu dari honor tulisan menjadi wartawan. Selesai kuliah S1 di Unair tidak lagi menjadi wartawan karena harus meninggalkan tanah air mendapat beasiswa S2 di University Of Goslow Skotlandia, ungkapnya.

Jadi suka duka wartawan, lanjut Dimas sangat memahami untuk itu apabila ada pemberitaan miring dari sebuah mass media, akan saya buat hak jawab tidak selesai lapor ke Dewan Pers dan selanjutnya panggil wartawannya musyawarah, mufakat  tidak ada lagi jarak antara wartawan dengan pemerintah. Jadi saya tidak ingin kontra dengan wartawan tetapi ingin bermitra dengan wartawan, tandasnya.

Anggota dewan pers : Kamsul Hasan
         
Menurut Dimas, apa yang menjadi keinginan, aspirasi rekan wartawan di Kota Depok akan dipenuhi seperti tidak adanya press room di Balaikota Depok  untuk tempat kumpul dan buat berita para wartawan akan dibuatkan.  Pada intinya, setiap saat pintu terbuka buat para rekan-rekan wartawan, jelas doctor alumni S3 University of New Wales Australia ini. (Jopi)
 
Top