GuidePedia

Kab. Kediri, Global Post - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kediri kembali memfasilitasi dua pasangan calon bupati untuk memaparkan visi dan misinya dengan menggelar debat public jilid II. Dalam Debat publik putaran 2 akan diselenggarakan pada Rabu malam di Gedung convention hall SLG ini akan membahas sinergitas pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan  dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Tiga orang yang bertindak sebagai panelis diantaranya  dokter Sandu Siyoto (ketua stikes), Imam Sanusi (Ketua FKUB Kabupaten Kediri) dan  dokter Priyo Hutomo (Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kediri.

Ketua KPUD Kabupaten Kediri, Sapta Andaru Isworo mengatakan, selain bertindak sebagai Panelis, dokter Sandu Siyoto juga akan bertindak sebagai Moderator.  Alasannya dalam debat putaran kedua ini panelis tidak berhak melontarkan pertanyaan pada pasangan calon. Sehingga pihaknya memilih Sandu Siyoto juga diperankan menjadi moderator.

Sementara Pada closing segmen, para pasangan calon diberi kesempatan memaparkan kepada audiens bahwa mereka layak dipilih pada Pilkada 9 Desember mendatang. Agar lebih tertib, KPU akan menertibkan pengambilan foto dan masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 50 pendukung ke lokasi debat.

Untuk diketahui, debat publik pasangan calon dalam Pilkada Kabupten Kediri ini sempat mundur 2 hari dari jadwal sebelumnya  tanggal 15 November 2015. Diundurnya jadwal debat publik ini disebabkan ada pengajuan resmi dari dua masing calon karena ada kegiatan yang lain. (mbang)
 
Top