GuidePedia

Nunukan, Global Post - Bertepatan pada Jumat (13/11) lalu, Satuan  Polres Nunukan melalui Reserse dan Narkoba Polres Kabupaten Nunukan-Kalimantan Utara berhasil mengamankan  Oknum wartawan berinisial GF (56) tahun dari salah satu Tabloid bersama barang bukti Shabu-shabu (SS) seberat kurang lebih 7 gram, diwilayah Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan.

Iptu M. Hasan, selaku Kasat Reskoba Polres Nunukan kepada wartawan mengatakan, pihknya melakukan  pengintaian  cukup lama terhadap  GF, namun berkat informasi dari masyarakat setempat sehingga Oknum Wartawan yang menulis di salah satu tabloid mingguan di Kabupaten Nunukan akhirnya tertangkap tangan saat membawa narkotika jenis Shabu-shabu di dalam jok motor yang dicarternya.

“Saat digeledah di  dalam jok motornya ada name teks wartawan, dan GF mengaku sebagai koordinator di tabloid mingguan yang dimaksud,” ujar Iptu Hasan.

Masih menurut Iptu M. Hasan,  bahwa GF merupakan salah satu penjual barang haram, dan bukan mustahil lagi kalau di rumah GF dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang Narkotika jenis Shabu-shabu yang dijualnya. “Kami masih terus menyelidiki, dan kami menduga Shabu shabunya distok di rumahnya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Reskoba Polres Nunukan ini, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan introgasi terhadap GF dan terus menelusuri bandar di Nunukan yang memasok barang haram tersebut. Dalam hasil penyidikan  Polisi, ternayata oknum wartawan GF tesebut  selain pengedar juga pemakai. Hal ini dibuktikan dari hasil penyidikan sementara yang dilakukan polisi. ''Dia pake itu buat nahan sakit juga, dia ini kan penderita diabetes, dia orangnya cukup bekerja sama, dia akui semua kok,” katanya.

Masih menurut Iptu M. Hasan pada kesempatan tersebut juga menambahkan, dari hasil penyelidikan polisi, barang haram tersebut didapatkan dari salah seorang bandar di Nunukan dengan harga Rp. 6 juta. Setelah GF mendapatkan barang haram Narkotika jenis Shabu-shabu yang dimaksud, lantas menaiki speed boad menuju wilayah Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan dan polisi masih terus melakukan pengintaian hingga ke wilayah Kecamatan Lumbis, kemudian polisi langsung  memberhentikan GF ketia menaiki Sepeda Motor  yang telah disewanya dan didapati Shabu- shabu yang ia sembunyikan didalam  jok motor bersama dengan ID Card yang menunjukkan dirinya adalah seorang wartawan,” tambahnya. (RDM/GP)
 
Top