GuidePedia

Kab. Kediri, Global Post - Demi meningkatkan jiwa pemilih pada tanggal 9 Desember 2015 nanti, KPUD Kabupaten Kediri menggandeng sejumlah orkemas/LSM dari berbagai unsur, untuk adakan sosialisasi tentang pemilihan bupati dan wakil bupati 2015.

Hal ini dilakukan diruang KPUD kabupaten Kediri, Senin (19/10) dengan maksud untuk mengurangi angka golput (golongan putih) dengan target 75% tingkat partisipasi pemilih.
Dikatakan ketua KPUD kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo, S.Pt., MMA mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi tetap mengacu pada PKPU dan perundang-undangan yang berlaku, diantaranya PKPU 5 tahun 2015.

“Pelaksanaan sosialisasi tetap mengacu pada perundang undangan yang ada diantaranya PKPU nomor 5 tahun 2015,” ungkapnya.

Ketua KPUD kabupaten Kediri menambahkan, kegiatan dengan menggandeng sejumlah ormas/LSM menurutnya baru diadakan di Kabupaten Kediri dimana sasaran pelaksanaan sosialisasi pemilihan diantaranya pada KPU Kabupaten Kediri yang meliputi PPK, PPS, dan KPPS, anggota LSM dan jajarannya, pemilih pemula, komunitas, kelompok masyarakat dan masyarakat umum.

Bahkan juga akan diadakan lomba selfi usai pencoblosan tanggal 9 Desember 2015 baik sendiri maupun bersama keluarga dengan menunjukkan tanda tinta di jari.

Dari hasil pengamatan tim Global Post dilapangan dari berbagai sumber, sosialisasi dengan menggandeng sejumlah pihak terutama orkemas/LSM diantaranya karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap calon terpilih mulai berkurang, masih adanya masyarakat yang tidak tahu bagaimana caranya memilih, timbulnya rasa jenuh dan lainnya.

KPUD kabupaten Kediri berharap untuk pelaksanaan sosialisasi bisa mengurangi adanya kurang fahamnya masyarakat akan hak pilihnya, sehingga partisipasi masyarakat kabupaten Kediri sangat diharapkan demi memilih calon Bupati dan wakil bupati Kediri 2015 ini. (Gembos)
 
Top