GuidePedia

Nias Selatan, Global Post - Komisi I DPR RI melaksanakan kunjungan kerja di Nias Selatan, Kamis (5/11) lalu. Tim yang diketuai oleh Tantowi Yahya ini disambut oleh Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, di Pendopo Nias Selatan. Selama berada di Nias Selatan, tim melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain mengunjungi Makolanal Nias, mengunjungi Kawasan Terpadu IdeaLand Park dan mengunjungi Desa Bawomataluo.

Saat tim mengunjungi Makolanal Nias, Danlanal Nias Kolonel Laut Ivan Gatot Priyanto, SE menyampaikan pemaparan tentang kesiapan Lanal Nias dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga dan mengamankan NKRI. Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0213 Nias Letkol Inf Luhut Sidabariba juga menyampaikan pemaparan tentang pembentukan Kodim baru di Kabupaten Nias Selatan.

Usai mendengarkan pemaparan dari Danlanal Nias dan Dandim 0213 Nias, tim berkunjung di Kawasan Terpadu IdeaLand Park. Di lokasi tersebut, Komisi I DPR RI yang terdiri dari Tantowi Yahya dan Marinus Gea membubuhkan tandatangannya pada Walk of Fame, yakni prasasti nama-nama orang hebat yang pernah berkunjung di Nias Selatan.

Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Nias Selatan tanpa melihat secara langsung atraksi lompat batu yang sudah mendunia. Tim yang terus didampingi oleh Bupati Idealisman pun diajak menikmati atraksi budaya di Desa Bawomataluo. (Hms/Yn)
 
Top