GuidePedia

Subang, Global Post - Angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten mengalami peningkatan drastis. Ini terlihat dari hasil operasi zebra lodaya yang digelar dalam sepekan ini.

Hasil operasi zebra yang digelar sejak tanggal 22-30 Oktober tercatat telah terjadi pelanggaran sebanyak 2.782 kasus. Angka ini terjadi kenaikan dari tahun lalu yang hanya mencapai 1.510. Ini baru dilaksanakan hari ke delapan atau masih ada waktu hingga 4 November nanti.

"Barang bukti yang diamankan memang terjadi kenaikan tidak hanya pada SIM, STNK saja juga pada kendaraan, tahun lalu 147 sekarang 331, sedangkan pengendaranya yang tidak mempunyai SIM tahun lalu 1248 sekarang 2260," kata Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria melalui Kasat Lantas AKP S. Ridwan didampingi Baur Tilang Aiptu Asmid kepada Global Post.

Jumlah pelanggaran lalu lintas, masih didominasi oleh pengendara roda dua. Tidak mempunyai SIM dan STNK masih relatif besar jenis pelanggaran pengendara. Bahkan tidak hanya pengendara roda dua, tak sedikit mereka yang mengendarai roda empat.

Operasi Zebra lodaya dilakukan hingga 4 November mendatang. Razia kendaraan dilakukan setiap saat. Dalam operasi itu, polantas tidak pandang dulu, semua kendaraan yang pengendara membawa STNK dan atau SIM dilakukan penilangan. (H. Agus J)
 
Top