GuidePedia

OKI, Global Post – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir. H. Islhak Mekki MM menghadiri rapat paripurna istimewa II masa persidangan III tahun 2015 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka hari jadi Kabupaten OKI yang ke 70, Minggu (11/10) di ruangan rapat paripurna DPRD OKI.

Wagub Sumsel, Ir. H. Ishak Mekki, MM mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi prestasi Kabupaten OKI selama ini. Walaupun masih ada kekurangan, ia menilai Kabupaten OKI selama ini. Walaupun masih ada kekurangan, ia menilai kabupaten OKI telah berkembang dalam bidang prestasi  seperti mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dan juga mempertahankan piala Adipura yang telah diraih beberapa tahun belakangan ini secara berturut-turut.

“Saya sebagai putra daerah Kabupaten OKI sangat bangga atas kemajuan prestasi kabupaten ini. Ya walaupun ada sedikit masalah, tetapi itu semua ditutupi oleh prestasi-prestasi tersebut. Saya berharap, kabupaten yang telah berumur 70 tahun ini dapat berkembang pesat  dan selalu memberikan prestasi-prestasi lainnya baik itu tingkat nasional maupun internasional. Selamat ulang tahun Kabupaten OKI yang ke 70,” ujar mantan Bupati OKI ini.

Sementara Iskandar SE, selaku Bupati OKI sangat berterimakasih kepada semua stakeholder-stakeholder serta masyarakat Kabupaten OKI atas partisipasi dan kerjasamanya dalam memimpin Bumi Bende Seguguk selama hampir dua tahun ini. Ia akan terus melanjutkan program utamanya yaitu membangun OKI dari desa agar pembangunan di segala bidang dapat dirasakan segala masyarakat hingga pelosok daerah.

“Tema ulang tahun yang ke 70 ini sangat cocok dengan visi dari Bapak Presiden Joko Widodo, yaitu “Membangun Desa, memajukan Daerah, Menguatkan Bangsa”. Segala pembangunan serta perbaikan telah kita laksanakan dengan baik. Di bidang kesehatan, angka kematian ibu saat melahirkan menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu juga dibidang pendidikan, membangun karakter sejak dini melalui 1 Desa 1 PAUD juga telah dilaksanakan dengan jumlah PAUD lebih banyak dari jumlah desa walaupun beberapa desa belum memiliki PAUD (belum merata). Infrastruktur jalan hingga pelosok kita laksanakan. Pengembangan aliran listik dan air bersih pun telah sampai ke desa-desa. Ini semua terlaksana berkat dukungan, partisipasi dan kerjasama semua stakeholder serta masyatakat OKI,” tutur Bupati OKI, Iskandar SE.

“Peringatan  hari ulang tahun ke 70 Kabupaten OKI menjadi momentum awal untuk mewujudkan visi misi membangun OKI dari desa. Berbagai langkah dan terobosan telah dilakukan Bupati Iskandar, SE dan Wakil Bupati M. Rifa’I, SE selama masa pemerintahan sejak Januari 2014,” tulis Kabag Humas dan Protokol Setda OKI, Dedi Kurniawan SSTP di salam Redaksi Kajang edisi khusus Oktober 2015.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati OKI, M. Rifa’I SE, Sekda OKI, Husin S.Pd, Anggota DPR RI, Hj. Hanna Gayatri SH MH, Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan, seluruh pimpinan FKPD maupun SKPD Kabupaten OKI, Anggota DPRD OKI, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten OKI, Insan Pers, LSM maupun Ormas se-Kabupaten OKI. (Adv/Kusyanto)
 
Top