GuidePedia

Batam, Global Post - Kapolda Kepri, Brigjen Arman Depari menegaskan, satuan Brimob Polda Kepri harus siap mengamankan Pilkada serentak di Kepri pada 9 Desember nanti.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 13, ditegaskan bahwa Polri sebagai fungsi pemerintahan negara yang bertanggung jawab penuh di bidang keamanan dalam negeri,” kata Brigjen Arman Depari, saat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-70 korps Brimob, Sabtu (14/11) di Mako Brimob Tembesi, Batam.

Oleh sebab itu, Brimob sebagai bagian kepolisian Indonesia, berkewajiban mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak. “Polisi juga harus bertekad all out, untuk mensukseskan pengamanan saat pilkada. Tak hanya saat pilkada saja, namun juga harus mengamankan tiap tahapan Pilkada. Dalam bentuk pemberian pelayanan keamanan yang prima,” terang Brigjen Arman Depari.

Arman juga mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Komjen Pol (Purn) Muhammad Jasin yang pada tanggal 5 November 2015, telah dikukuhkan sebagai pahlawan nasional melalui keputusan presiden.

“Almarhum telah berjasa bagi bangsa dan negara, serta mengambil peranan penting dalam peristiwa yang berlangsung pada tanggal 10 November 1945. Dimana saat itu beliau menjabat sebagai Komandan Polisi Istimewa atau Tokubetsu Keisatsutai yang merupakan cikal bakal dari korps Brimob,” ucap Brigjen Arman Depari.

Selain itu, menurutnya M Jasin juga dikenal sebagai bapak Brimob Polri, karena merupakan pucuk pimpinan pertama satuan Brimob. “Harapan saya seluruh anggota Korps Brimob dapat meneladani semangat, kejujuran, perjuangan dengan keberanian sosok Almarhum Muhammad Jasin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai polisi,” ujar Arman Depari mengakhiri. (Tombang)
 
Top