GuidePedia

Bogor, Global Post- Sejakawal Pembangunan Sarana Air Bersihbagimasyarakat di sekitar TPA Galuga, DKP dan PDAM terus menambah jumlah layanannya. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah Sambungan Rumahbagi pelanggan air bersih yang sejakawal di bangun berjumlah 350 

Sambungan Rumah dan tahun 2015 ini bertambah sekitar 328 sambungan sehingga jumlah total menjadi 678 Sambungan Rumah yang bersubsidi.  Dan jumlah akan ditambah dengan penyambungan non subsidi yang diperkirakan berjumlah  800 sambungan Rumah.  

“Iniadalah bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas kebersihan dan Pertamanan untuk terus membantu daerah – daerah dikabupaten Bogor yang masih kekurangan air  bersih,” ujar Kepala Dinas DKP Bpk H.M Subaweh, beberapa waktu lalu kepada wartawan.

DKP sangatserius dalam hal penanganan dan penanggulangan krisis air bersih, hal ini dikarenakan air bersih merupakan kebutuhan hidup mendasar bagi semua mahluk hidup. Jadi kami (DKP) sangat serius dan tidak henti – hentinya membuatt robosan agar masyarakat di kabupaten Bogor tidak kekurangan air bersih, tambahnya.
Hal Senada Juga disampaikan oleh Plt KaBid Sanitasi Lingkungan,Diyanto, bahwa DKP melalui Tim-timnya yang berada dalam Bidang Sanitasi Lingkungan. Selalu mendapat input dan saran dari berbagai kalangan bagaimana cara membantu masyarakat Kab Bogor agar tidak kekurangan air bersih, hal ini yang menjadi tantangan bagi Bidang Sanitasi lingkungan untuk terus bekerja dan bekerja bagi masyarakatkab Bogor. Menurut Diyanto input dan saran yang diberikan dari berbagai kalanganmasyarakatmerupakanbentukkepeduliandanDukunganterhadap kami (DKP).
AdapunkomentardariSaepudinwargaDesaCijujungKecamatanCibungbulangKab Bogor denganadanyasubsidibantuanpemasangan air bersihdari DKP dan PDAM kerumah – rumahwarga yang tidakmampudiwilayahdesaCijujung, sangatamatterbantu,dulunya kami susahuntukmendapatkan air bersihbahkanharusmembeli air ketukang air keliling. Sekarangsudahtidak repot lagikarena air sudahmengalirlangsungkerumah, sehinggamasyarakatsudahtidakkesusahan air bersihlagi.(dauri)
 
Top