GuidePedia

Pagaralam, Global Post - Guna Meningkatkan pelaksanaan Kurikulum dan Kopetensi 2013 di sekolah Madrasah di Kota Pagaralam berjalan lancar sesuai harapan dan berkesinambungan, Kantor Kementrian Agama (Kanmenag) Kota Pagaralam berupaya untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang K-13. 

Salah satunya, melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) K-13 untuk madrasah swasta se-Kota Pagaralam, yang merujuk pada Sk.Ka.Kan. Kemenag Pagaralam No.Kd.06.11/2/KPTS/117-121/2015. Kegiatan Bimtek K-13 dibuka langsung Kakanmenang Kota Pagaralam, H Winhartan, S.Ag MPdI, bertempat di Aula Hotel Dharma Karya Pagaralam.

“Kegiatan Bimtek yang di selengarakan ini salah satu wadah memberikan informasi kepada tenaga pendidik Madrasah swasta se-kota pagaralam, tentang K-13 yang nantinya akan diterapkan di masing-masing Madrasah. Sebab itu, diharapkan para peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara baik, supaya nanti dapat mengimplementasikan di sekolah tempatnya bertugas,” harap Winhartan sekaligus membuka acara Bimtek secara resmi.

Kasi Madrasah Silahudin SAg MPd I menambahkan, Bimtek dilaksanakan  untuk lebih meningkatkan SDM dan kompetensi guru Madrasah pada pelaksanaan K-13. “Untuk peserta Bimtek, guru madrasah swasta se-Kota Pagaralam berjumlah 286 guru, terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah 8 sekolah, MTs 6 sekolah dan MA 3 sekolah,” jelasnya.

Ditambahkan Silahudin, narasumber Bimtek berasal dari guru besar UIN Raden Fatah Palembang Fakultas Tarbiyah Nyayu Khodijah dari Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel bapak Drs. H. Hambali, Msi, BDK Provinsi Sumsel, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Dinas Pendidikan Kota Pagaralam.

“Kegiatan Bimtek di langsungkan mulai dari 31 Oktober pembukaan sekaligus materi dari guru besar UIN Raden Fatah, dilanjutkan tanggal 2-4 November 2015,” tandasnya. (Eddy)
 
Top