GuidePedia

Garut, Global Post - Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Garut menggelar seleksi terbuka untuk pengisian jabatan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut. Seleksi yang dilaksanakan sehari penuh pada Jumat, (9/10/15) lalu itu diikuti kurang lebih 300 orang pegawai terdiri pegawai golongan III b untuk jabatan eselon 4a /4b dan pegawai golongan III c untuk jabatan eselon 3b.

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H. Iman Alirahman selaku ketua Baperjakat, saat memberikan pembekalan di Lapang Apel Sekretariat Daerah sesaat sebelum pelaksanaan tes tertulis dan uji kompetensi, mengatakan bahwa Assessment ini merupakan bagian seleksi rekruitmen pejabat.

Berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat tentang pengisian dalam jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah, menurut Iman Alirahman, setiap pegawai yang merasa mampu serta persyaratan kepangkatan dan golongan memenuhi dan tentunya memiliki kemauan untuk menduduki jabatan sesuai kapasitasnya terlebih dahulu harus menunjukan kemampuan dan kapabilitasnya.

Uji kompetensi dan uji tulis pegawai ini diharapkan dapat memenuhi standar yang ditetapkan. Oleh karenanya tutur Iman, pemikiran yang dituangkan akan menjadi pertimbangan dalam strukturisasi ini selain trec record dan kredibilitas.

Pihaknya menyambut baik dan tentunya antusias sekaligus bangga melihat banyaknya para pegawai yang mengikuti Assessment ini. Hal ini berarti kami pandang para pegawai memiliki kemauan dan kemampuan. Namun demikian, pungkas Sekda, perlu juga disampaikan bahwa tidak semua yang mengikuti Assessment nanti akan menduduki jabatan yang diharapkan mengingat keterbatasan posisi jabatan struktural dimaksud. (Syaiful Noor)
 
Top