GuidePedia

Subang, Global Post - Bahaya penyalah gunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba) disosialisasikan kepada ratusan pelajar di Pantura Subang, Sabtu (31/10/2015).

Ketiga elemen itu adalah Forum Aspirasi Masyarakat Pemuda Subang (Formapas), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Ormas Gerakan Anti Madat (GRANAT). Ketiga elemen itu mengenalkan jenis narkoba dan bahayanya kepada pelajar yang rentan menjadi sasaran peredaran Narkoba.

Ketua Pelaksana, Maman Supendi mengatakan kegiatan ini bertujuan  untuk lebih menekankan tentang bahaya narkoba kepada para generasi muda khususnya pelajar sehingga tidak terbawa dalam prilaku negatif.
"Dalam momentum ini kita menyampaikan tentang bahaya narkoba dan ancaman hukuman berat bagi pengguna maupun pengedar narkoba sebagai efek jera bagi para pelaku," kata Maman kepada Global Post, Sabtu (31/102015).

Maman mengatakan penyalah-gunaan narkoba sudah pada titik mengkhawatirkan. Tidak saja orang dewasa, peredaran dan penggunaan narkoba sudah masuk ke kalangan pelajar.

Kedepan, jelasnya, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk menekan penggunaan dan penyalahgunaan serta peredaran narkoba di kalangan generasi muda.

"Kita berharap semua pihak ikut terlibat dalam upaya pencegahan narkoba dilingkungan masing masing demi menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba yang dapat menghacurkan masa depan generasi muda juga masa depan bangsa Indonesia," pungkasnya. (H. Agus J)
 
Top