GuidePedia

Nunukan,Global Post - Bertempat dikantor Bupati Nunukan,jalan Sei Jepun Kecamatan Nunukan Selatan, 103 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2013 resmi menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Daerah Nunukan.Penyerahan SK pengambilan sumpah jabatan bagi CPNS tahun 2013 dan pegawai lama yang belum mengambil sumpah jabatan dilaksanakan oleh Bupati Nunukan Drs.H.Basri,M.Siyang berlangsung  di lantai V Kantor Bupati Nunukan, Jumat(16/10)pekan lalu.

Dalam kesempatan yang sama,Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD)Kabupaten Nunukan, Syafarudinmengatakan, bahwayang diberikan SK 100 persen hari ini merupakan CPNS formasi umum tahun 2013 yang memenuhi passing grade dan dinyatakan lulus sebanyak 103 orang yang Sekaligus  dilaksanakan pengambilan sumpah pegawai negeri sipil untuk pegawai lama,ujarnya.

Masih menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah(BKDD)Nunukandalam pengambilan sumpah jabatan tersebut ada tambahan 163 pegawai yang belum sempat mengambil sumpah sehingga hari ini diikutkan, “Jadi semuanya yang mengambil sumpah hari ini dengan CPNS 2013 dan pegawai lama maka berjumlah 266 orang,” jelasnya.

Kemudian direncanakan kedepan akan melakukan pengambilan sumpah jabatan bagi pegawai di Kecamatan Krayan kurang lebih sekitar 100 orang termasuk Sekretaris Desa(Sekdes).“Yang di Kecamatan Krayan bagi pegawai yang sudah lama mengabdi dan terangkat sebagai PNS dan juga merupakan pegawai peralihan dari Kabupaten Bulungan ke Kabupaten Nunukan Karena,alasan tidak sempat dan kendala lainnya sehingga kemungkinan pegawai yang diambil sumpahnya ada yang sudah hampir pensiun,”katanya.

Selain itu,Syafarudin juga berharap agar CPNS yang menerima SK 100 persen hari ini,dapat mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik ditempat yang dipilih baik guru, tenaga kesehatan dan lainnya.“Jangan belum bertugas, sudah minta pindah kewilayah kota.Komitmen dari BKDD dan Pemerintah sudah jelas,dimana anda memilih tempat saat mendaftar disitulah kalian bertugas sesuai ketentuan yang berlaku,”katanya.

“Kalau Pimpinan katakan tidak boleh pindah yah tidak boleh, apalagi guru sudah jelas, jangakan pindah dari Kecamatan ke kota sebelum minimal 4 tahun mengabdi. Dari SDN 001 Nunukan pindah ke SDN 002 Nunukan misalnya harus 4 tahun dulu baru pindah. Kalau dia pindah sanksinya pangkat tidak naik,” ujarnya.(RDM)
 
Top