GuidePedia

Garut., Global Post - Sebagai upaya meningkatkan kinerja Pemerintahannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan merotasi 49 pejabat struktural eselon III dan IV. Ini dilakukan pada acara Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Pejabat Struktural Pemkab Garut, di Gedung Pendopo, Jum’at pagi (2/10/2015) lalu.

Dari ke-49 posisi jabatan tersebut Bupati memberikan penekanan pada 6 posisi jabatan Camat. Karena ke-enam Camat tersebut merupakan hasil seleksi dari 56 orang pelamar.

Walau begitu Rudy juga menegaskan agar semua pejabat yang dilantik untuk segera membuat perubahan yang signifikan diwilayah kerjanya masing-masing dalam waktu 6 bulan. Bila tidak ia akan memberikan sanksi tegas sampai menonjobkan pejabat tersebut.

“Jadi ada 56 orang yang melamar dan kita lakukan tes. Dari berbagai aspek yang mendapatkan nilai 7,5 itu ada 6 orang. Tentu kita mencoba yang 6 camat ini kinerjanya. Tentu kalau riwayat jabatannya mumpuni mereka ini, sehingga bisa mendapatkan nilai yang sangat bagus. Tetapi jika selama 6 bulan tidak ada peningkatan akan diberikan peringatan dan dalam setahun dia akan nonjob lagi. Bukan kembali ke tempat lagi, tetapi tidak akan mendapat jabatan dan kembali dibina. Tidak hanya untuk yang berenam ini tetapi semuanya. Sekarang ini era kebangkitan,” tegas Rudy Gunawan ketika ditemui awak media usai acara pelantikan.

Enam Camat baru yang mendapatkan perhatian tersebut adalah, Rachmat Alamsyah Camat Cibalong, Ridwan Efendi Camat Selaawi, Hendra Camat Pameungpeuk, Mia Herlina Camat Cigedug, Heri Juaedi Camat Singajaya dan Heri Hermawan Camat Bungbulang.

Rachmat Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Telematika dan Pengolahan Data Elektronik (TPDE) Diskominfo Kab. Garut mengaku siap dengan amanah tersebut. Dan untuk mempercepat pencapaian target perubahan di wiliyah kerjanya nanti Rachmat menegaskan akan secepatnya melakukan sosialisasi dan mengumpulkan informasi dari Muspika dan Masyarakat setempat.

“Saya siap melakukan yang terbaik, pertama secepatnya melakukan sosialisasi dan mengumpulkan informasi dari masyarakat serta muspika. Karena seperti yang dikatakan oleh Pak Bupati, bahwa Kecamatan Cibalong memiliki wilayah yang luas,” ujar Rachmat yang didampingi istri usai acara pelantikan. (Syaiful Noor)
 
Top