GuidePedia

Kab. Kediri, Global Post - Alat Peraga Kampanye (APK) yang berisi tentang sosialisasi pemilihan bupati Kediri dan wakil bupati telah dikerjakan oleh sejumlah rekanan.

Sebagaimana peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 7 tahun 2015 ayat 1 dijelaskan bahwa KPU memfasilitasi pembuatan APK melalui dana APBD, diantaranya meliputi baliho, bilboard, videotron paling besar 4 meter x 7 meter paling banyak 5 buah setiap pasangan calon untuk setiap kabupaten.

Sedangkan untuk umbul-umbul paling besar 5 m x 1,15 m paling banyak 20 setiap pasangan calon setiap kecamatan, dan sepanduk besar ukuran 1,5 x 7 m paling banyak 2 buah setiap pasangan setiap desa.
Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaru Iswara memastikan untuk pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye) dipastikan sudah selesai. Hal ini dikatakan pada media ini saat diruangannya. “Hari ini dipastikan untuk pemasangan alat peraga kampanye telah selesai,” ungkapnya,Jumat (16/10).

Seperti pantauan media Global Post dilapangan bahwa untuk pemasangan APK tersebut setiap desa mendapat 2 gambar dari kedua calon yang masing-masing umbul-umbul dan baliho yang dipasang pada jalan desa yang dianggap dominan.

Dari pemasangan alat peraga kampanye (APK) diharapkan ketua KPU kabupaten Kediri dari masing-masing pengusung untuk bisa menjaga agar keberadaanya tetap aman sampai hari yang telah ditentukan.
“Diharapkan keberadaan alat peraga kampanye itu aman, kalaupun ada yang rusak pihak KPU akan mengganti dengan konsekwensi hanya satu kali kerusakan,” tambahnya.

Selebihnya kalau lebih dari satu kali mengalami kerusakan berarti sudah menjadi tanggung jawab rekanan dari waktu yang telah ditentukan. (Gemboz)
 
Top