GuidePedia

Pandeglang, Global Post
Itang Sulaeman selaku Ketua Gapoktan Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang merasa bangga karena bisa menjadi salah satu Mitra Bulog. Karena itu dia mengungkapkan bahwa dirinya atas nama Gapoktan Kecamatan Cimanuk alhamdullilah bisa masuk dan bermitra dengan Bulog. “Kami setiap pengiriman ke Bulog sebanyak 260 ton/bulan bisa dipenuhi, kami selalu siap karena banyak rekan-rekan dari kelompok tani terus terang saja membantu peningkatan kualitas dan kuantitas untuk beras murah (raskin) dan sesuai dengan ketentuan yang ada juga di imbangi dengan dengan Harga Pembelian Pemerintah (HPP),” ujarnya.

 Menurut kami sebagai mitra Bulog punya peran penting dan bertanggung jawab atas kualitas dan kuantitas beras murah (raskin) yang dikirim dan secara umum mitra yang kami jalin dengan Bulog cukup baik sehingga program  beras murah yang ada di Pandeglang-Lebak sesuai apa yang kita harapkan.

“Dan kami berharap bagaimana caranya Bulog harus mengutamakan beras lokal setidaknya dengan mengutamakan beras lokal secara tidak langsung membantu hasil para petani yang ada di kita,” ungkap Itang Sulaeman, Ketua Gapoktan di Kecamatan Cimanuk. (Tim GP)
 
Top