GuidePedia

Karimun, Global Post
Sejumlah kalangan menyebutkan, calon Gubernurdari Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan (PDIP) Soerya Respationo tak perlu gamang menentukan sosok yang akan mendapinginya pada Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kepritahun 2015.

Dukunganterhadap  Soerya Respationo sebagai calon Gubernur Kepri menguat di Karimun. Ribuanwarga berbondong-bondong ikut menghadiri acara Peresmian Posko Induk Kopi Sore komunitaspilih Soerya Respationo) yang bertempat di Pamak Kecamatan Tebing, Jumat (3/4). Hadir dalam pertemuan tersebut Amir Acasebagai Perwakilan dari Masyarakat sekaligus Tokoh Masyarakat yang menilaibahwa keduanya langsung mengucapkan ikrar dukungannya menjadi satu paket Soerya-Nurdin sebagai calon Kepala Derah yang diusung Partai Politik di Pilkada Kepri Desember 2015 nanti.

Harapan Masyarakat Karimun SoeryaR  espation osebagai Waki Gubernur Kepri saatini punya jaringankua tditingkat grassroad.Kemampuannya mengendalikan politik t idak diragukanlagi.Begitu juga sosok Nurdin Basirun yang saatin imenjabat Bupati Karimun yang prestasidalammembangun Daerah tidakhanyadiakui di Tingkat Kepritetapijuga di Level Nasional.“Kalau keduannya berpasangan, kami optimis akan menjadi pasangan yang kuat dan siap membawa Kepri sukses kedepan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan yang diberikan, Soerya juga tampak belum berani secarategas menyatakan pilihannya untuk menggandeng Nurd in Basirun sebagai Wakilnya untu kmaju sebagai Kandidat Pilkada Kepri 2015.“Tetapi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Masyarakat Karimun, saya tidak menyangka akan meriah sepertiini,” kata Soerya.

Kendati belum ada penegasan, namun kemesraan keduaTokoh ini sangatdiyakini Masyarakat bergandengan untuk PilkadaKeprinanti. Dalama caraberikutnya, Soerya menyematkan pakaianrelawanPoskoI nduk Kopi Sore kepada yang mewakili Masyarakat yaitu Amir Aca.

Selanjutnya BupatiKarimun Nurdin Basirun beserta Wakil Bupati Anur Rafiq juga turut men yematkan pakaian kepadasejum lahrelawan.Warga juga menyediakan tempat untuk mengumpulkan dukunganbagi Anur Rafiqseba gaicalonBupatiKar imunhalsenadajugadisa mpaikansalahseorang Tokoh Masyarakat kepada Koran ini untuk dukungan dar isejumlahTokoh Paguyuban sudah mulai merapat dan bahkan beberapa nama sudah ber munculanuntukmendampingiAnurR afiqm   ajudalam Pilbub mendatang, namunsaatini beliau belum menentukan siapa nama pendampingnya, ujarnya.(Hez)


 
Top