GuidePedia

Pagaralam, Global Post
Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi  Kota Pagaralam bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pagaralam berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dari kelas A, B dan C hasil dari razia yang dilakukan bersama tim terpadu, yakni Disprindagkop dan aparat kepolisian disejumlah mini market (MM), Alfamart serta gerobak-geroobak tempat pengecer.

Kasat Pol PP dan Linmas Kota Pagaralam Bhakti Nadjamudin mengungkapkan, razia dilakukan sebagai upaya penegakan peraturan daerah (perda) Kota Pagaralam Nomor 4 Tahun 2014 tentang pengawasan dan  penertiban peredaran minuman beralkohol.

"Selain itu mengacu pada peraturan menteri perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2015 melalui surat edaran tanggal 5 April 2015 kemarin," ungkap Bhakti Kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Ia mengatakan, razia yang dilakukan oleh tim juga berdasarkan Surat keputusan (SK) Walikota Pagaralam Nomor 124 tahun 2015 tentang pembentukan tim pengawasan minuman beralkohol di Kota Pagaralam.
"Makanya hari ini kita bersama tim secaraa diam-diam menggelar razia di sejumlah tempat yang menjual minuman keras," ujarnya.

Dikatakan Bhakti, Hasil razia kali ini merupakan hasil yang terbanyak yang pernah dilakukan, pasalnya sengaja tidak diberikan pemberitahuan agar miras yang dijual tidak disembunyikan oleh penjual.
"Ini merupakan sanksi, semua miras yang mengandung beralkohol kita sita dan tidak akan kita kembalikan kepada pemiliknya," tukasnya.

Lanjut Bhakti, hasil sitaan ini nantinya akan langsung dimusnahkan, setelah ada koordinasi dengan tim terpadu. "Kita akan koorrdinasikan dulu dengan tim, kapan barang-barang ini akan dimusnahkan," tandasnya. (Eddy)
 
Top