GuidePedia




Bupati Nunukan Drs.H.Basri,M.SiMeresmikan Pos Paud Sayang Ananda
                   
Nunukan, Global Post
Akhirnya Bupati Nunukan Drs. H. Basri, M.Si meresmikan penggunaan Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sayang Ananda yang berlokasi di Sei Bilal Rt. 13, Kelurahan Nunukan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan - Kalimantan Utara, Jumat (13/3) pekan lalu.

Dengan diresmikan penggunaan Pos PAUD tersebut diharapkan akan membuat peran masyarakat dalam tradisi gotong royong lebih terpupuk lagi.

Hal ini diaku bupati Nunukan, Drs. H. Basri,M.Si, pihaknya berjani akan mengembangkan sistem pembangunan infrastruktur Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dengan sistem PNPM. ”Dengan hanya modal Rp 80 juta saja, kalau PU pasti mahal karena kalau kita kan banyak aturannya, dilelang segala macam. Tapi dengan PNPM mandiri ini semua serba murah. Karena hanya semacam gotong royong, swadaya masyarakat. Makanya luar biasa sekali, sayang kalau diakhiri,” ujar Basri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pos Paud Sayang Ananda Ahmad Rusdi mengakui bahwa, hanya dalam waktu 2 bulan, dengan melibatkan masyarakat di seputar Pos Paud Sayang Ananda, yang terletak di daerah Sei Bilal Rt. 13, nantinya di Pos Paud Sayang Ananda serta melibatkan orang tua dari anak-anak didik di pos PAUD tersebut.

“Anggarannya ditahun 2014 total Rp 82 juta, untuk pengerjaannya 2 bulan. Untuk kegiatannya nantinya ada posayandu, pos pendidikan, Bina keluarga balita. Jadi bukan hanya anak anak saja tapi ada kegiatan untuk orang tua seperti arisan, sholawat dan kerja bakti,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa, Pos Paud Sayang Ananda juga nantinya akan dibagi dalam beberapa klasifikasi umur diantaranya, Anak umur 1 tahun sampai 3 tahun akan masuk 1 minggu sekali, sedangkan yang anak umur 3 sampai 4 tahun akan masuk 3 kali dalam seminggu dan 4 sampai 6 tahun akan masuk 5 kali dalam seminggu.

”Jumlahnya siswa itu dalam berbagai macam klasifikasi usia Yang terbanyak itu usia batita 1 hingga 3 tahun jumlahnya 35 siswa,” ujar Ahmad Rusdi disela-sela peresmian Pos Paud Sayang Ananda belum lama ini. (RDM/GP)
 
Top