GuidePedia

Nganjuk, Global Post
Perubahan mutasi dan promosi jabatan dimana orang bekerja terutama pada instansi pemerintahan sudah biasa dan perlu dengan tujuan meningkatkan kinerja karyawan atau pegawai agar tercipta keseimbangan antara tenaga kerja dengan komposisi pekerjaan.

“Mutasi dan promosi jabatan ini semua dimaksudkan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, mengedepankan semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta peningkatan profesionalisme”.

Demikian sekilas yang disampaikan Bupati Nganjuk Drs. H. Taufiqurrahman saat melantik 101 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada Kamis(2/4) di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Diantara eselon III yang dilantik adalah Judi Ernanto, SPi, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Daerah mendapat tugas baru sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah dan Ir. Rendra Fachmi sebelumnya Kepala Bidang Tata Bangunan dan Tata Ruang di Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Sedangkan pejabat yang lainnya adalah setingkat eselon IV dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah Dasar.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa dalam menyikapi perkembangan era reformasi dan demokrasi saat ini, para penyelenggara negara dan pejabat publik perlu terus mengantisipasi dinamika perubahan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat.

“Dinamika perubahan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat mengharuskan segera diterapkannya prinsip-prinsip tata pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntable. Tuntutan masyarakat ini perlu kita jawab dengan niat yang kuat untuk terus melakukan perombakan, perubahan dan pembaharuan disegala bidang pada saat yang sama kita terus meningkatkan kualitas pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan mengefektifkan pembangunan,” tegasnya.(Adv/Mbang)
 
Top