GuidePedia

Baturaja, Global Post
Dalam rangkaian kegiatan kunjungan dan silaturrahminya di wilayah Kodim 0403/OKU. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE, dan Ibu Ketua Persit KCK PD. II/Sriwijaya Ny. Umi Amborowati Iskandar, beserta rombongan meninjau kegiatan bakti sosial, di lapangan A. Yani Baturaja, Selasa (17/3).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial segenap warga Kodam II/Sriwijaya khususnya Kodim 0403/OKU dan Pemkab Baturaja terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang kurang mampu.
Melalui kegiatan ini, Kodim 0403/OKU dan Instansi lainnya berupaya untuk membantu memberdayakan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, khususnya  di  bidang kesehatan.

Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi ; sunatan massal, donor darah, pengobatan gratis, dan pelayanan KB Kesehatan serta pembagian Sembako kepada masyarakat yang kesulitan Ekonomi.
Dikesempatan itu Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE menjelaskan, Bhakti Sosial bersama ini bertujuan memberikan motivasi kepada BUMN, BUMD dan swasta agar menyalurkan dana CSR perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar khususnya yang berada di ring I sebagai wujud kepedulian perusahaan.

Terkait masalah Narkoba, Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan BNN akan melaksanakan rehabilitasi bagi para pecandu penyalahgunaan Narkoba, bertempat di Rindam II/Sriwijaya, yang akan dimulai pada bulan Maret 2015 ini. Kesemuanya ini sudah menjadi komitmen Kodam II/Sriwijaya untuk membantu kesulitan rakyat. Pangdam II/Sriwijaya mengajak kepada seluruh warga masyarakat bersama-sama memerangi Narkoba.

Sebelumnya, Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK PD. II/Sriwijaya meresmikan Ruang ICU Rumkit Tk. IV Dr. Noesmir Baturaja yang telah selesai pembangunannya, ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita, di Ruang ICU Rumah sakit oleh Pangdam II/Sriwijaya dan Ny. Umi Amborowati. Dalam rangkaian kegiatan tersebut pula, Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan berkesempatan melaksanakan silaturrahmi dan tatap muka dengan Toga, Tomas, dan Todat Kab. OKU, Senin (16/3).

Turut hadir dalam rombongan: Bupati Drs. H. Yulius Nawawi beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Ogan Komering Ulu (FKPD OKU), Pejabat TNI, Polri dan segenap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda, Masyarakat Peserta Bakti Sosial Kesehatan, serta  para Tamu Undangan. (Cah)






 
Top