GuidePedia

Bekasi, Global Post
Nichaya, S,Pd. MM, srikandi dari Desa Babelan yang sudah tidak diragukan lagi kemanpuannya menjadi Kepala Desa, Sudah saatnya kita pilih pemimpin perempuan, dalam pemilihan Kepala Desa pada tanggal 10 Mei 2015 mendatang. Sebagai Calon Kepala Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Periode 2015 – 2021 kini sudah mulai sibuk didatangi tim sukses dan pendukung, seperti ibu-ibu pengajian, RT, RW, Kadus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh pemuda Steakholder untuk memberikan dukungan semoga Nichaya terpilih, dengan Nomor urut 3 gambar Nanas menjadi kepala Desa Babelan Kota.

Dari situ diketahui  bahwa warga setempat sangat menginginkan Nichaya untuk memimpin Desa Babelan Kota. Warga menginginkan sosok seorang pemimpin Perempuan seperti Nichaya, S.Pd.MM, Srikandi dari Desa Babelan sebagai Calon Kepala Desa yang bisa membaur dengan masyarakat dan peduli terhadap warganya, adalah suatu yang melekat pada diri seorang Nichaya. Terbukti Remaja sebagai agent of change melalui peran serta pemuda yang telah difasilitasi untuk memperoleh pendidikan dan pelatihan, keterangan para Tim sukses Nichaya, warga RT 015. RT 016. RW 003. Desa Babelan Kota, kepada Global Post.

Sementara itu Nichaya, S,Pd,MM, mengatakan menjadi seorang pemimpin yang didasari rasa ikhlas mengabdi untuk kepentingan masyarakatnya, sebenarnya tidak begitu sulit. Namun jika niat menjadi pemimpin hanya untuk kepopuleran dan ketenaran semata, apalagi untuk mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok, pemimpin itu jelas akan menjadi beban.

Ternyata manusia pada dasarnya tidak bisa apa- apa, terbukti ketika seorang manusia baru dilahirkan hanya bisa menangis dan tidak tahu apa-apa, namun seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia pada manusia, terjadi perubahan yang diberikan secara estapet melalui proses pembelajaran dari pendahulunya.
Allah SWT telah mengatur segalanya sehingga dengan sesuatu proses perubahan melalui pembelajaran, terjadilah pendewasaan dalam berpikir berbuat dan berperilaku, demikian pula tentunya Allah menciptakan dan menghidupkan manusia bukan untuk dijadikan sebagai mahluk yang sia- sia, namun dibalik itu tentunya banyak manfaat dan gunanya.

Dijelaskan, Nichaya, S,Pd.MM. Desa memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan pemerintah pusat, secara luas Desa menjadi garda terdepan dalam menggapai keberhasilan dari segala urusan dan program dari pemerintah, tidak mudah untuk menata Desa harus ada kerjasama dari seluruh pihak.

Lebih jauh ia katakan, sebagai Calon Kepala Desa Babelan Kota Nomor Urut 3 gambar Nanas, secara administratif Desa Babelan Kota mempunyai 3 Dusun, 19 RW, 109 RT, dan sekitar 31.000. hak pilih (suara) yang direbutkan dalam pilkades, pada tanggal 10 Mei 2015 mendatang.

Terkait kondisi perempuan di Bekasi saat ini, Nichaya, menilai kondisinya sudah mulai meningkat dan ada perubahan kearah lebih baik, menurutnya dari tahun ketahun, kondisinya perempuan di Bekasi semakin membaik, baik dari segi kesejahteraan ekonomi, kesehatan, SDM maupun pendidikan. Demikian diutarakan Putri kelahiran Bekasi yang juga sebagai guru dan diberi tambahan menjadi kepala sekolah SD Negeri Bahagia 05 Babelan.

Sadar atau tanpa kita sadari, kita telah menikmati karunia Illahi dengan kepercayaan yang diberikan kepada manusia sebagai pemegang amanah serta dengan menjadikan sebagai khalifah di dunia untuk mengelola alam dunia dengan memberikan instrument berupa akal pikiran dan hati nurani beserta indra- indra lainya.

Disinilah kita harus bersyukur karena atas dasar kasih sayang-Nya, saya, Nichaya, Memcalonkan diri menjadi kepala Desa Babelan Kota, dan jika saya terpilih sebagai pemegang amanah warga masyarakat, kepada Rasulullah sebagai pedoman dan pemberi petunjuk bagaimana kita berperan dalam membina hubungan, baik hubungan antara sesama manusia, hubungan kita kepada Allah SWT maupun hubungan dengan alam-Nya.

Dalam kesempatan ini kami sekeluarga mengucapkan terimaksih, dari lubuk hati yang paling dalam, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bantuan perhatian doa, semoga saya dipilih  menjadi kepala Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, dan saya berusaha maksimal berbuat yang terbaik untuk menjalankan amanah warga masyarakat, ucapnya. (Agus)  



 
Top