GuidePedia

Humbahas, Global Post
Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul Kab. Humbang Hasundutan Sumatera Utara di Pertanyakan, pasalnya tepat Pada hari Kamis 12 Maret 2015 lalu saat terjadi sidang putusan Perkara Kasus perjudian oleh terdakwa R. Marpaung di Pengadilan Negeri Tarutung di Doloksanggul terlihat ada kejanggalan. Dimana Intinya dari sidang Putusan itu Bahwa R. Marpaung di putus Hukuman 10 Bulan 15 Hari. Namun ironisnya justru R Marpaung saat itu tidak ikut dalam persidangan.

Usai persidangan, Global Post menanyakan pada Hakim Ketua atas ketidakhadiran terdakwa R Marpaung dalam sidang Putusan tersebut. Dijawab hakim bahwa itu adalah urusan jaksa Penuntut Umum, katanya.
Sidang berikutnya pada hari Kamis 19 Maret 2015, Global Post kembali mempertanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) kenapa R Marpaung tidak di Eksekusi? Dijawab Jaksa Penuntut Umum, Renta Bangun SH, belum di Eksekusi karena baru saja diterima salinan Putusan pada hari Kamis 26 Maret 2015, katanya.

Sementara Renta Bangun, SH yang dijumpai Global Post di ruang Jaksa Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul, mengatakan tempat Konfirmasi silahkan anda datang ke Kantor Jaksa. Untuk jumpai Kasi Intel, katanya, Jumat (27/3/2015).

Sebagaimana permintaannya agar Global Post menjumpai Kasi Intel di Kejari Doloksanggul Kab. Humbahas, akhirnya Global Post bersama 2 orang teman Pers bermaksud menjumpai Kasi Intel, Barus di Kejari Doloksanggul. Diruangannya dan juga di ruangan JPU, Renta Bangun SH keduanya mengatakan, R Marpaung segera akan di Eksekusi oleh Jaksa Penuntut Umum.

Renta Bangun, SH juga menambahkan, bahwa R Marpaung secepatnya untuk di Eksekusi, karena yang bersangkutan oleh Polisi dilakukan Tahanan Rumah, begitu juga dengan Jaksa dan Hakim melakukan Tahanan Runah, katanya.

Dan yang menjadi Pertanyaan, betulkah Jaksa Penuntut Umum, Renta Bangun, SH mau mengeksekusi R Marpaung?. Kapankah Waktunya eksekusi R Marpaung dilakukan Jaksa Penuntut Umum ??? Diharapkan kepada semua Pihak Peduli Penegakan Hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini supaya turut memperhatikan kinerja Kejaksaan Negeri Doloksanggul, terutama sepak terjang Jaksa Penuntut Umum Renta Bangun, SH. Tujuannya agar Hukum itu Berlaku Adil, tidak berpihak dengan kepentingan tapi Berpihak kepada Keadilan. (Amhas/Shs) 
 
Top