GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Warga Air Kemuning Kecamatan Suka Raja Kabupaten Seluma, Bengkulu mengeluh karena jalan yang menghubungkan ke Desa mereka Cukup memprihatinkan. Disisi lain desa tersebut langsung berbatasan dengan Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Menurut keterangan salah seorang warga yang enggan menyebut namanya menjelaskan kalau jalan mereka ini jarang sekali mendapatkan perhatian dari pemerintah. “Kami sangat berharap kalau jalan kami ini dibangun, karena jalan kami ini jarang sekali mendapat perhatian dari pemerintah,” ungkapnya kepada wartawan Global Post.

Kondisi jalan ini semakin parah sehabis hujan turun, bahkan warga tidak bisa nmenggunakan atau melintasi jalan tersebut karena terlalu parah, bak kubangan kerbau yang becek dan berlumpur. Itu pun kalau hari sudah hujan warga terpaksa menunggu berminggu-minggu karena jalan susah kering dari genangan air maupun tebalnya lumpur. Warga sangat berharap  pemerintah memperhatikan jalan tersebut diperbaiki. “Kami berharap jalan kami diperbaiki, karena jalan ini satu-satunya,” katanya.

Berdasarkan hasil pantauan Global Post di lapangan, Warga Air Kemuning cukup banyak dan sebagian dari mereka setiap harinya beraktivitas di Kota Bengkulu. Tidak jarang dijumpai anak sekolah sering harus menjijing sepatu mereka ketika melewati sepanjang jalan KemunIng ini, bahkan sering sekali murid Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama di desa Air Kemuning ini terlantar karena kondisi jalan yang becek ketika hujan turun.

Akibat kondisi jalan yang becek seperti kubangan kerbau ini membuat aktivitas para guru yang mengajar di Desa Air Kemuning sering mengalami kesulitan dalam menjalankan tugas kegiatan belajar mengajar. Hal ini disebabkan mayoritas tenaga pengajarnya berdomisili di pusat kota Bengkulu. Karena itu, kedepan harapan Masyarakat Air Kemuning jalan Mereka diperhatkan oleh pemerintah daerah mau pun kota, “biar kami warga bisa beraktivitas dengan lancar pak,” ujarnya memelas. (Tid/Fhw) 
 
Top