GuidePedia

           Pengambilan Sumpah: Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, diambil sumpahnya saat 
           pelantikan Ketua Dewan

Tanggamus, Global Post
Akhirnya Lembaga Eksekutive alias DPRD Kab. Tanggamus memiliki unsur pimpinan lengkap, hal itu setelah Heri Agus Setiawan dari PDI Perjuangan resmi dilantik sebagai Ketua Definitif DPRD 2014-2019.

Rapat Paripurna Pelantikan Ketua DPRD Tanggamus 2014-2019 yang dipimpin Wakil Ketua I Rusli Shoheh, berlangsung khidmat di Ruang Paripurna DPRD setempat. Plantikan juga dihadiri Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, Wabup Hi. Samsul Hadi, Sekda Hi. Mukhlis Basri, Sekretaris DPRD Munir Syahri, Dandim 0424/Tgm Letkol (Inf) Kristomei Sianturi, Kapolres AKBP Dedi Supriyadi, Kajari Baharudin, seluruh anggota dewan dan kepala satker di lingkup Pemkab Tanggamus. Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Tanggamus dipimpin Ketua PEngadilan Negeri (PN) Tanggamus, Bambang Sucipto.

Dilantiknya Heri Agus Setiawan sebagai Ketua DPRD Tanggamus, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor : G/67B.II/HK/2015 tentang peremian ketua DPRD Tanggamus, surat ketua umum DPD PDI Perjuangan nomor: 5451/IN/DPP/IX/2014, dan surat Bupati Tanggamus nomor : 161/756/10/2015. Maka dengan demikian, posisi unsur pemimpin DPRD Tanggamus 2014-2019 telah lengkap.

“Landasan dasar pelantikan ketua DPRD Tanggamus sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2003, bahwa pimpinan DPRD kabupaten/kota dipilih dari dan oleh anggota dewan. Selanjutnya pengisian tersebut harus dijalankan sesuai dengan tata cara pemilihan pimpinan dewan, sebagaimana telah diatur dalam peraturan tata tertib DPRD Kabupaten/Kota,” ujar Bambang Kurniawan saat memberikan sambutan dalam paripurna pelantikan.

“Baik pada ketua maupun anggota DPRD Tanggamus, diharapkan tidak hanya menadi cermin dari kepentingan masyarakat Bumi Jejama. Dengan demikian, insyaallah kita mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanggamus yang adil, makmur, dan sejahtera,” harap Bupati.

Sementara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang telah memilih dirinya untuk memimpin DPRD Tanggamus. Menurutnya, menjadi Ketua DPRD Tanggamus merupakan amanah besar yang harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Lembaga dan anggota DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah. Tidak hanya berfungsi sebagai penampung aspirasi atau sekedar berperan membuat kebijakan dan mengawasi penyelenggara pemerintah daerah.

“Kita harus dapat memainkan peran sebagai wakil masyarakat, yang mampu memberikan solusi terhadap setiap permasalahan hidup yang dialami masyarakat kabupaten ini. Maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh Anggota Dewan, untuk terus bergandengan tangan, bersinergi dalam menjalankan tugas. Semua kita lakukan untuk memajukan Bumi Begawi Jejama yang kita cintai dan demi kesejahteraan masyarakat,” tutup Heri. (Amr)
 
Top