GuidePedia

Nunukan, Global Post
Akhirnya setelah berfikir matang Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten Nunukan Ir. H. Faridil Murad, SE,MT mendaftar sebagai salah satu bakal calon (Balon) Wakil Bupati Kabupaten Nunukan lewat penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nunukan, Rabu (25/3) sekitar pukul.10.35 wita pekan kemarin.

Pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad, SE, MT diwakili oleh H. Asrul di kantor Sekretariat Tim Penjaringan PDIP Nunukan. Faridil Murad merupakan pendaftar kedua setelah Karel Sompoton yang akan mengikuti penjaringan sebagai bakal calon Wakil Bupati Nunukan melalui PDIP. Syamsir, salah seorang pengurus DPC PBB Kabupaten Nunukan, mendaftarkan Karel Sompotan mengikuti penjaringan bakal calon Wakil Bupati Nunukan pada waktu yang sama di kantor Sekretariat Tim Penjaringan PDIP.

Sekedar untuk diketahui, selain Faridil dan Karel, Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan, Nardi Azis. B dan politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hj. Asmin Laura Hafid juga mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Nunukan pada penjaringan tersebut.

Nardi Azis akan berpasangan dengan Karel Sompoton pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan pada Bulan Desember mendatang. ”Dengan modal dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan, pasangan Nardi Azis-Karel Sompoton masih membutuhkan tiga kursi untuk memenuhi persyaratan agar bisa diusung.

Sementara Hj. Asmin Laura Hafid akan berpasangan dengan Ir. H. Faridil Murad, SE,MT.
Dengan modal tiga kursi di DPRD Kabupaten Nunukan, Partai Hanura harus mencari dua kursi lagi agar bisa mengusung calon. Politisi Partai Hanura H. Abdul Hafid Ahmad memastikan, Asmin Laura Hafid berpasangan dengan Faridil Murad,” terangnya. (RDM/GP)
 
Top