GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Dalam rangka Pelantikan Kenaikan Pangkat 9 Perwira beserta Perajurit Bintara dan Tamtama di Jajaran Komando Resor Meliter 041/Garuda Emas Bengkulu, Kamis (2/04) diawali upacara Pasukan di Gedung Balai Perajurit lalu Berdo’a sebelum melakukan kegiatan Pelantikan kenaikan pangkat yang Langsung di Pimpin oleh Danrem Kolonel Inf Fajar Budiman, S.Ip.

Dalam alam pidatonya Kolonel Inf Fajar Budiman, S.Ip menjelaskan beberapa aitem yang perlu sama-sama diingatkan kepada Perajurid yang telah Dinaikkan pangkat satu Tingkat, Maka tugas dan Tanggung jawab kita semakin tinggi.

Kemudian dijelaskan juga kepada perajurit yang lain jangan berkecil harapan karena belum bisa dinaikkan pangkatnya satu tingkat, karna masih ada tugas dan kewajiban yang harus kita selesaikan. “Mudah-mudahan yang akan datang semua bisa kita raih seperti perajurit-perajurit yang berprestasi seperti saat sekarang,” jelas Korem dalam pidatonya.

Turut hadir dalam acara kenaikan pangkat tersebut istri-istri perajurit dan Pegawai Negri Sipil di jajaran Korem 041/Gamas. Sementara  Nama nama Perajurit yang naik satu Tingkat dari pangkat lama ke pangkat yang baru dijajaran Komando Resor Militer 041/Garuda Emas Bengkulu diantaranya ; Daniel Sergious Parsaroan Lumbanraja dari Danyonif/JY Rem 041/Gamas sebelumnya berpangkat Mayor naik Letkol, Dohher Togatorop dari Pasipers 144/JY Rem 041/Gamas sebelumnya berpangkat Lettu naik Kapten, Octavian Zulkarnain dari Dantim Intelrem 041/Gamas sebelumnya Lettu naik Kapten, Botani Kanedi dari Pasi Inteldim 0409/RL Rem sebelumnya Lettu naik Kapten, Kurni Amri dari Dankima Yonif 144/JY Rem 041/Gamas sebelumnya Lettu naik Kapten, Widodo dari Dankipan C Yonif 144/JY Rem 041/Gamas sebelumnya Lettu naik Kapten, Iskandar dari Danramil 425-03/AP Dim 0425/Seluma Rem 041/Gamas sebelumnya Lettu naik Kapten, Dewalinser Tambunan dari Pasilog Yonif 144/JY Rem 041/Gamas sebelumnya Lettu naik Kapten, Erwin Budi Prasetyo dari Pabintal Yonif 144/JY Rem 041/Gamas sebelumnya Lettu naik Kapten, Sujiono dari Denpokbansus Tim Intel Korem 041/Gamas sebelumnya Pembantu Letnan Dua Naik Pembantu Letnan Satu, Risonnedillah dari Bati Jas Korem 041/Gamas sebelumnya Sersan Mayor naik jadi Pembantu Letnan Dua, Zulrahman dari Baminhub Timhub Kima Korem 041/Gamas sebelumnya Sersan Kepala menjadi Sersan Mayor, Asnan dari Baurlaklap 7 Jas Korem 041/Gamas sebelumnya Sersan Satu jadi Sersan Kepala, Fajri dari TA provos 2 Urdal Kima Korem 041/Gamas sebelumnya Kopral Satu menjadi Kopral Kepala.

Usai pelantikan Kenaikan Pangkat Komandan korem beserta anggota Prajurit makan siang bersama. Disela-sela acara tersebut Global Post melakukan konfirmasi dengan Danrem 041/Gamas Kelonel Inf, Fajar Budiman, S.Ip, melalui Kapenrem Mayor, Agus Salim. “Acara ini sesuatu yang rutin dilaksanakan terhadap Prajurit yang berprestasi dalam melakukan tugasnya, tentu penilaiannya sepanjang tahun. Dan waktu sudah ada baik untuk Perwira Bintara maupun Tamtama. Apa bila dia melaksanakan tugasnya dengan baik dan mendapat prestasi yang baik untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, supaya bisa menempatkan diri sesuai dengan tugasnya dan kinerja yang baik,” katanya.

Penekanan kepada Prajurit agar dalam melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan rasa tanggung jawab. Sehingga harapkan agar jangan sampai terlibat Narkoba, Illegal logging maupun Penimbunan BBM. Sesuai dengan kinerja Komandan Korem yang selalu mensosialisasikan agar semua perajurit di Korem dan jajaran tidak terlibat hal yang seperti itu.

Sementara disisi lain juga dijelaskan dengan adanya Program Pemerintah untuk menunjang kesejahteraan Masyarakat, sangat didukung penuh oleh pihak Komando Resor Militer 041/Garuda Emas Bengkulu. Seperti halnya program Ketahanan Swasembada Pangan, sehingga semua pihak, Korem, Kodim dan Koramil ikut andil dalam pengawasan pendistribusian kebutuhan petani yang ada di Bengkulu, pungkas Kapenrem. (Penrem/Halian) 
 
Top