GuidePedia

Tolitoli, Global Post
Kepala Badan Narkoba Kabupaten Tolitoli Drs. Rustam Abd Rahman mencanangkan pemeriksaan melalui tes urine kepada semua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Tolitoli. Sebelum pemeriksaan urine pegawai di dinas atau badan lainnya, terlebih daulu tes urine akan dilakukan di lingkungan internal Badan Narkotika Kabupaten.“Jangan sampai ada yang  positif menggunakan narkoba,” kata Rustam.

Kenapa demikian, sebab nantinya  yang akan terlibat dalam  tim pemeriksaan termasuk pegawai di internal Badan Narkoba dan pihak terkait. Rencana pemeriksaan tes urine PNS itu dilakukan Sesuai dengan ketentuan UUD No.35 tahun 2009 tentang penggunaan narkotika, karena ini terkait dengan isi deklarasi  seratus ribu pengguna narkotika.

Sendainya nantinya ada PNS yang ditemukan mengkomsumsi narkoba, maka pihaknya tidak serta merta akan menyerahkan kepada pihak yang terkait, namun diadakan pembinaan terlebih dahulu, karena ibaratnya orang sakit yang mau di sembuhkan. Selain badan narkoba, polres, Danlanal dan Dandim  Tolitoli. Bahkan Danlanal menyambut positif adanya kegiatan pemeriksaan tes urine. Bahkan sudah mensosialisasikan kepada seluruh keluarga besar Lanal  dan dihadiri seluruh keluarga besar Lanal Tolitoli.Danlanal mengajak seluruh anggota Lanal jangan sampai ada yang terlibat menggunakan narkotika.

Hal yang berbeda dikatakan salah satu warga Tolitoli yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ini hal yang sangat positif, yang dicanangkan oleh kepala badan narkoba Tolitoli. Sebab akibat mengkomsumsi narkoba banyak genarasi mudah yang menjadi korbannya. Generasi mudah juga sebagai harapan bangsa dan pelanjut pembangunan.Kalau generasi muda sudah terlibat mengunakan narkoba, maka jangan harap daerah ini akan maju. Karena pergaruh narkoba tidak memandang umur dan pekerjaan.

Program yang dicanangkan oleh badan narkoba  terhadap PNS yang terlibat mengkomsumsi narkoba bertujuan jangan sampai banyak PNS yang mengkomsumsi dan ketika sudah banyak yang jadi korban baru mau di cegah, ujar suber yang nggan disebutkan jati dirinya.

Sementara rencana diadakan pemeriksaan urine kepada seluruh PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Tolitoli merupakanhal positif, sementara Rencana awal tahun 2016 sendiri masih Menunggu anggaran tahun berikutnya. (Sar)

 
Top