GuidePedia

Tolitoli, Global Post
Terkaitnya maraknya pemadaman listrik oleh pihak PLN, Asisten Manager keuangan Sopyan Tonggolow menyarankan kepada semua pelanggan PLN agar setiap pemadaman  lampu hendaknya jangan lupa  mematikan NCB (pembatas), sebab biasanya pihak PLN tiba tiba ada pemadaman yang tidak terencana, faktor penyebabnya bisa saja karena ada bencana alam.

PLN juga mengakui, saat ini masih banyak kekurangan daya, sehingga lampu sering mengalami pemadaman dan kurang stabil karena masih banyak kurangnya daya. “Muda mudahan dalam waktu dekat ini PLN  regional Tolitoli akan memasang enam KPA, sehingga lampu  bisa stabil kembali,” katanya.

Pihak PLN juga memaklumi dan sadar kalau selama ini banyak masyarakat yang megoreksi kinerja PLN, apa lagi selama ini lampu sering mengalami pemadaman. “Terus terang saat ini alat yang kami miliki masih mengalami kekurangan. Seperti mesin lampu banyak mengalami kerusakan, sehingga tiba tiba tekanan listrik naik. Hal ini bisa jadi pulsa pada meteran  berkurang, mungkin bisa jadi posisi lampu saat itu on,” jelasnya.

Dikatakan dia, akibat sering terjadinya pemadaman lampu. sehingga pihak PLN regional Tolitoli akan mengupayakan untuk mendatangkan alat yang bisa membatu untuk meningkat daya dalam  waktu dekat ini. Kadang tiba tiba ada kerusakan yang di akibatkan oleh  bencana alam.

Hal yang berbeda dikatakan salah satu warga Kelurahan Nopi Taufiq, Seharus PLN lebih profesioanal dalam penanganan lampu yang ada di sekitar kelurahannya, selama ini lampu sering mengalami pemadaman setiap hari, bahkan bisa sampai tuju kali dalam sehari. “Bahkan pulsa yang tertera pada meteran lampu mengalami kekurangan sampai satu angka. Bukan cuman itu, banyak elektronik masyarakat yang memgalami kerusakan akibat sering terjadi pemadaman. Sementara mesin PLN sendiri berada di kelurahan Nopi. (Sar)
 
Top