GuidePedia


Lebak, Global Post
Peran serta masyarakat dalam pembangunan perlu ditingkatkan. masyarakat dapat berperan membantu pemerintah dalam pembangunan dengan bergotong royong secara swadaya memperbaiki jalan. Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat di komplek Perumahan BTN Sumur Buang kecamatan Cibadak kabupaten Lebak. Warga secara swadaya memperbaiki akses jalan lingkungan Perumahan. Perbaikan jalan dilakukan dengan menggunakan paving blok sepanjang 50 meter dengan lebar 4 meter.

Aan selaku ketua pembangunan jalan mengatakan, akses Jalan dikomplek Perumahan Sumur Buang, sudah lama dalam kondisi rusak dan mengganggu aktivitas warga. Untuk itu  masyarakat memutuskan membangun sendiri jalan mereka dengan cara menggalang dana dari masyarakat setempat. Adapun perbaikan jalan tersebut untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan. "Dengan inisiatif warga sempat, kita bersama-sama melakukan perbaikan jalan, dengan cara Gotong Royong,” kata Aan.

Aan menambahkan rasa kebersamaan dan gotong royong warga komplek Sumur Buang pantas diteladani warga lain yang ada di Kabupaten Lebak dalam membantu pemerintah melakukan  pembangunan. “Harusnya jangan hanya mengandalkan pemerintah untuk mempebaiki jalan di lingkungan kita. Warga di sini mencoba membangun  kebersamaan dan kepedulian dengan memperbaik jalan secara swadaya,” tambah Aan. (Solihin)


 
Top