GuidePedia


                          Saat Penghamparan Hotmix mengunakan Wales/Pibro kecil ukuran 2 Ton



Pekerjaan Saat dilksanakan pada malam hari di saat turun hujan

Muratara, Global Post
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Propinsi Sumatera Selatan mengalokasikan sebagian dana untuk menyukseskan kegiatan (Proyek) Peningkatan Jalan SP Bingin Teluk –Sorolangun Kabupaten Musi Rawas Utara Propinsi Sumsel dengan sumber dana APBD Muratara tahun 2014 berbenderahkan PT Silampari Pratama Kencana.

Adapun nilai kontraknya Rp. 33 322 000 000, dari pantauan Global Post dilokasi proyek peningkatan jalan SP Bingin Teluk –Sorulangun kuat dugaan pihak kontraktor bekerjasama dengan pihak oknum Dinas PU Bina Marga Kabupaten Muratara Propinsi Sumsel untuk meraih keuntungan semaksimal mungkin demi untuk menambah kekayaan diri dan kelompoknya yang mengakibatkan pelaksanaan dalam proyek peningkatan jalan tersebut tidak semaksimal mungkin dan membuahkan hasil yang tidak memuaskan bagi masyarakat. Bahkan dari pemantauan Media bisa dikatakan kalau proyek tersebut tidak dari hasil pekerjaannya tidak sesuai dengan dana yang telah dianggarkan.
                
Sala satu warga Bingin Teluk inisial S saat dijumpai Global Post mengatakan, “Kami sangat terimakasih Pemerintah Kabupaten Muratara telah memperhatikan pembangunan jalan di daerah kami ni,  akan tetapi kami sangat meragukan hasil pekerjaan jalan Sp Bingin Teluk – Sorulangun, dan kami meragukan hasil pekerjaan ni, paling bertahan satu tahun jalan ni, pasti hancur lagi. Pekerjaan ni tidak semaksimal mungkin padahal anggaran dananya besar,” ujar Warga.

Dari hasil Investigasi dan pantauwan Global Post dilokasi proyek peningkatan jalan Bingin Teluk –Sorulangun Kab Muratara, Agreget Pemadatan tidak maksimal, penghamparan hotmix menggunakan wales /Pibro kecil dengan ukuran 2 Ton dan ada yang dihampar pada malam hari di saat hujan turun deras.

PPTK Peningkatan Jalan SP Bingin Teluk – Sorulangun Kabupaten Muratara Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga saat ingin dikonfirmasi Global Post melalui via hp nya tidak diangkat dan saat di SMS tidak dibalas. Kuat dugaan Pelaksanaan Peningkatan Jalan SP Bingin Teluk – Sorulangun Kabupaten Muratara Propinsi Sumsel sumber dana APBD Muratara tahun  2014 tidak standar Pekerjaan Umum dan pembuatan Blouclouver juga tidak mengacu standar PU petunjuk tekhnis. (Leo)
 
Top