GuidePedia


                                                               H.E.Sutisna

Pandeglang, Global Post
Komentar beberapa masyarakat yang membuat akte Kelahiran dan Kartu Keluarga bahwa pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melayani dengan cepat dan tepat serta tidak mempersulit sesuai yang diharapkan, komentarnya dengan serempak.

H.E. Sutisna selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengungkapkan bahwa yang merasakan cepat, tepat itu kan masyarakat jadi kami tidak pernah menunda-nunda pekerjaan dan hampir tiap hari jam 6 baru pulang dan yang disebut pelayanan Prima itu harus cepat dan tepat waktu dan itu tergantung yang merasakannya. “Dalam hal ini ya penerima pelayanan, yang jelas kami berupaya pembuatan dokumen-dokumen itu jangan terlalu lama yang penting semua persyaratannya lengkap,” katanya.

Dikatakan Sutisna, kalau memang pelayanan ini cepat,  tepat waktu dan akurat, mudah-mudahan para pegawai dilingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bisa mempertahankannya. “Contoh seperti bulan kemarin saya ikut rapat nasional di Bali selama 3 hari, pekerjaan itu kan numpuk ya mau tidak mau pekerjaan itu harus diselesaikan dan saya tidak mau ada masyarakat yang kecewa dan saya sarankan kalau bisa yang membuat Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan yang lainnya harus datang yang bersangkutannya karena kalau ada kesalahan bisa diperbaiki langsung, jadi jangan melalui orang lain kalau melalui orang lain kemungkinan kalau ada kesalahan data kalau kita pertayakan ada kesalahan data mereka kan tidak tahu, jadi mereka harus balik lagi itu kasihan apalagi yang rumahnya jauh,” ujarnya.

Lebih jauh di paparkan Sutisna, seperti yang bapak lihat langsung ditanda tangan saja jadi tidak diperiksa lagi persyaratannya karena sudah percaya kepada kabid-kabid terkait yang sudah diparaf dan kalau diperiksa lagi oleh saya mengenai persyaratannya pekerjaan numpuk tiap harinya  kapan mau selesainya. “Jadi untuk memenuhi keinginan masyarakat saat ini Pelayanan lagi dipertahankan cepat, tepat waktu dan akurat proses dalam pembuatan kelengkapan Dokumen Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil,” urai Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kab.Pandeglang mengakhiri perbincangannya. (Ujang)
 
Top