GuidePedia


Sukabumi, Global Post
Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi Tentang Dua Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Sukabumi, yakni Tentang Penyediaan dan Pemanfaatan RTH (Ruang Terbuka Hijau) serta Tentang Siskesda (Sistem Kesehatan Daerah) Kota Sukabumi, sudah disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, tepatnya pada tanggal 30 Januari 2015, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, SH.

Adapun Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap dua Raperda tersebut, untuk Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Priatman Maman, S.Pd. Fraksi PDIP oleh Anwar Situmorang, SE. MM, Fraksi Partai Hanura oleh Budiyanto Hukin Pramoto, SE, Fraksi Partai Demokrat oleh H. Yusep Abdul Rahman, Fraksi PKS oleh Syihabudin, S.Pdi, Fraksi PAN oleh HM. Faisal Anwar, S.IP dan Fraksi PPP oleh Anwar Hermansyah.

Sebelumnya juga telah disampaikan Penjelasan Walikota Sukabumi terhadap dua Raperda dimaksud, pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, SH. M.Si, tepatnya 16 Januari 2015, di ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

Ketua DPRD Kota Sukabumi menjelaskan, Raperda Kota Sukabumi Tentang Penyediaan dan Pemanfaatan RTH ini didasarkan dengan semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan di Kota Sukabumi yang berdampak pada perubahan dan struktur kota, serta penurunan kualitas lingkungan. Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan adanya suatu upaya untuk menjaga keserasian dan keseimbangan lingkungan hidup, diantaranya dengan adanya RTH.

Demikian pula Raperda Kota Sukabumi Tentang Siskesda, didasarkan bahwa pembangunan kesehatan di Kota Sukabumi, ditujukan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat Kota Sukabumi yang setinggi-tingginya, bagi pengembangan dan pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia), sebagai modal utama bagi pelaksanaan pembangunan daerah dan pembangunan masyarakat seutuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, unsur Muspida, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Sesepuh, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Kemasyarakatan, Pemuda, Wanita dan Mahasiswa, serta Insan Pers dan undangan lainnya. (As/Dm)


 
Top