GuidePedia


umsel, Global Post
Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan akan segera melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana bumi perkemahan Pramuka seluas 21 Ha di Gandus Kota Palembang. Langkah awal yang akan dilakukan melaksanakan pemagaran keliling bumi perkemahan, kemudian secara bertahap sarana dan perasarana yang lain sehingga diharapkan di tahun 2016 bumi perkemahan tersebut sudah dapat dimanfaatkan untuk perkemahan tingkat Daerah maupun regional Sumatera.

Dari 21 Ha lahan tersebut 16 Ha sudah proses pembuatan sertifikat di BPN Palembang, sedangkan yang 5 Ha diserobot oleh masyarakat yang disinyalir dibekingi oleh oknum Perwira Polisi Polda Sumatera Selatan.

Pada tahun 2012 penyerobotan tersebut sudah dilaporkan kepada Polresta Palembang dan sudah diproses dengan ditetapkan Zaibi bin H. Arahman sebagai tersangka, seiring waktu akibat dibeking oleh Oknum Perwira Polisi Polda Sumatera Selatan kasus tersebut tidak ditindak lanjuti oleh Polresta Palembang.

Sekedar untuk diketahui semua pihak bahwa bumi perkemahan sarana yang sangat penting bagi proses pendidikan Kepramukaan dialam terbuka yang didalamnya termasuk Saka Bhayangkara di bawah bimbingan Kepolisian Negara Republik Indonesia, selain itu penyerobotan tersebut disinyalir dibekingi oleh mafia tanah perusahaan penyedian lahan perumahan yang dikabarkan termasuk orang hebat dan kuat di Indonesia. Diharapkan kepada aparat penegak hukum agar tidak tebang pilih dalam penegakan hukum, terlebih lahan tersebut milik pramuka yang notabene untuk mendidik kemandirian calon putra terbaik bangsa ke depan. (H. Amriadi)







 
Top