GuidePedia


                                                       Nasir SP. MBA.MP.Kabid.Sapras                  
Pandeglang, Global Post
Sebagai Kabid.Sapras di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang, Nasir SP.MBA.MP  harus menunjukan kinerja yang baik dan rasa tanggung jawab penuh. Maka itu dirinya dalam rangka membangun kerja sama dengan TNI, khususnya dari Kodim 0601 Pandeglang, utamanya dalam hal  pembinaan masyarakat terhadap program-program pemerintah dibawah Departemen Pertanian, seperti salah satunya Program Upsus, Percepatan Pengembangan Swasembada Pangan yang meliputi Perkembangan Irigasi, Tesier, Alsin dan yang lainnya.

Dikatakan Nasir, maka itu perlunya kita tindaklanjuti MoU antara Menteri Pertanian dengan Panglima TNI dan di Pandeglang kita sudah lakukan sosialisasi dalam rangka program-program yang terkait dengan TNI, katanya.

Karena, tambah Nasir, semua berharap kegiatan pengembangan kawasan yang diatas 500 Hektar itu harus ada pola pendampingan dengan TNI, itu MoU yang dibangun oleh Kementerian Pertanian dengan Panglima TNI. Maksud dan tujuannya yang pertama agar TNI ikut membina para petani di Masyarakat, yang kedua juga ikut pengamanannya ketahanan pangan Nasional itu bisa tercapai termasuk di Kabupaten Pandeglang dan harapannya beberapa program kegiatan dalam rangka Peningkatan Ketahanan Pangan  dan yang lainnya semua itu harus ada keterlibatan TNI, jadi di semua Desa personilnya sudah ada yang dikirim dari Kodim 0601. “Jadi berharap maksimal di dalam pola pembinaan-pembinaan, pengawalan, kemudian pelaksanaan dilapangan. Jadi bukan hanya dari penyuluh saja sebagai pendampingan dilapangan, tetapi para Babinsa-babinsapun ikut berperan. Kami berterima kasih supaya program ini berjalan sesuai apa yang kita harapkan dan mendapatkan output yang terbaik dari hasil pengaman, pembinaan dan pelaksanaanya bisa lebih optimal,” ungkap Nasir SP.MBA.MP.

Sementara Ir. Wowon Selaku Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang menambahkan, bahwa adanya pendampingan antara Kementerian Pertanian dengan Panglima TNI untuk ikut mengamankan Pangan, jadi bukan hanya Penyuluh Pertanian saja atau aparatur pertanian saja, tetapi di sini TNI ikut peran juga seperti di Desa-desa ada Babinsa itu juga ikut mengawasi dilapangan supaya sukses pangan itu. “Dan disamping itu juga kami berharap semua program atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Pandeglang di Tahun 2015 ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat petani juga bisa merasakan hasilnya. Mudah-mudahan sesuai apa yang kita harapkan,” ujar Ir. Wowon Selaku Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang. (Ujang)


 
Top