GuidePedia

Garut, Global Post 
Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Diah Kurniasari serta wakilnya dr Hani Firdiani, meresmikan Posyandu Nusa Indah I di Jalan Nusawangi RW 08 Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (12/02/15) pagi.

Dilingkungan RW yang terkenal dengan kekompakan para kaum perempuannya tersebut, Bupati menyampaikan, masih tingginya angka kematian ibu dan anak serta ketersediaan sarana kesehatan yang belum sesuai dengan rasio penduduk masih merupakan persoalan krusial yang terjadi di Kabupaten Garut.
Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk meminimalisir upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah. Pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat diantaranya dapat dilakukan oleh keberadaanya posyandu, kata Bupati Rudy.

Bupati berharap, Posyandu sebagai sarana layanan kesehatan lingkungan yang dikelola oleh warga masyarakat mampu membantu upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat.

Sesepuh lingkungan setempat yang juga panitia pembangunan, Hj Dedeh Sadiyah mengatakan posyandu Nusaindah I dikelola oleh kader-kader profesional. Posyandu ini dibangun atas peran serta seluruh warganya. Selain memberikan pelayanan kesehatan, posyandu ini berperan sebagai koperasi lingkungan serta pelayanan pendidikan anak usia dini. (Syaiful Noor)
 
Top