GuidePedia

Wabup Sidak Ke SMPN 1 Sindang

Indramayu, Global Post
Sekali lagi, wakil bupati Indramayu Drs. H. Supendi, MSi lakukan inspeksi mendadak (sidak), namun ada yang berbeda pada sidak yang dilakukan kali ini, pada selasa (3/2) tepatnya jam 7,30 pagi itu,  Drs. H. Supendi, MSi sidak ke SMPN 1 Sindang, saat itu wabup datang hanya di temani sopirnya saja.

H. Suwardi selaku kepala sekolah SMPN 1 Sindang mengatakan, sidak yang dilakukan oleh wabup itu dalam rangka meninjau kondusifitas kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 Sindang, dan alhamdulillah di SMPN 1 Sindang memang kondusif,” katanya.

Saat itu beliau datang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan saya sedang meninjau kebersihan sekolah, setibanya di SMPN 1 Sindang wabup langsung ke salah satu kelas bertanya jawab pada para siswa dan menyebutkan bahwa wabup adalah salah satu alumni dari SMPN 1 Sindang, selain dirinya, beberapa pejabat tinggi di Indramayu juga pernah duduk di bangku sekolah SMPN 1 Sindang, yakni H. Bachtiar sebagai Sekda, H. Irianto MS Syafiuddin politikus salah satu partai terkemuka dan bupati Indramayu Hj. Anna Shopanah juga merupakan alumni dari SMPN 1 Sindang,” jelasnya.

Menurut wabup kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 Sindang sudah kondusif namun mutu dan prestasi sekolah harus lebih ditingkatkan, kepada kepala sekolah wabup mempertanyakan sarana apa saja yang harus di tingkatkan? Kepala sekolah menjawab pertanyaan wabup, menurutnya memang ada beberapa sarana sekolah yang harus di tingkatkan di SMPN 1 Sindang. Karena di SMPN 1 baru memiliki ruang UKS, OSIS dan kantin namun belum representatif, serta belum memiliki lahan parkir yang memadai.

Jawaban kepala sekolah tersebut ditanggapi dengan baik oleh wabup, beliau mengatakan kepala sekolah harus lebih pro aktif kepada pemda Indramayu untuk memajukan SMPN 1 Sindang.

Menanggapi hal itu, kepala sekolah berharap kepada wabup untuk memberi perhatian lebih kepada SMPN 1 Sindang baik secara pribadi sebagai alumni maupun sebagai pemimpin kabupaten Indramayu. (Rudi)
 
Top