GuidePedia

Aceh Tamiang, Global Post
Kerja keras yang dilakukan Remaja Mesjid Babun Nikmah bersama dengan Da’i Kecamatan berserta Ikatan Remaja Kreatif (IKRAK) mengadakan Tabligh Akbar dan Lomba Tata Boga Se-Kabupaten Aceh Tamiang bertemakan “membangkitkan tali siraturahmi dan menjaga ukhwah Islamiyah” di halaman Masjid Babun Nikmah Kampung Simpang Kanan Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang (25/01/2015).

Di awal pembukaan kegiatan Da’i Kecamatan berseta pengurus Remaja Mesjid Babun Nikmah kampung Simpang Kanan menggelar Lomba Tata Boga antar Remaja mesjid Se-kabupaten Aceh Tamiang  berupa perlombaan Kuliner dengan beraneka macam masakan yang diciptakan oleh Remaja-remaja mesjid yang berasal dari beberapa kampung lainnya,

Lain dari pada itu pertunjukan  Marhaban, Al-Barjanji, Pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an, lantunan lagu-lagu bernuansa Islami turut memeriahkan pembukaan acara tablig Akbar tersebut.

Turut hadir Dalam kegiatan tersebut diantaranya Iptu Hoesni sebagai Kamtibmas POLRES Aceh Tamiang, Da’i Kecamatan, Dinas Syari’at Islam Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu, MDSK, Anak-anak Pengajian Tunas Harapan, Alim Ulama dan Masyarakat Simpang Kanan khusunya serta para Undangan pada umumnya.

Ketua Remaja Masjid Babun Nikmah Reza Valensi di dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Datok Penghulu (Kepala Desa), Panitia pelaksana dan. masyarakat atas dukungan dan kerja samanya di dalam mensukseskan acara tersebut. Begitu juga dalam penyampaian Azhar Datok Penghulu Kampung Simpang Kanan mengatakan semoga Remaja Mesjid dapat berguna dan tetap menjaga hubungan erat tali silaturrahmi di tengah-tengah masyarakat luas.

Kamtibmas Aceh Tamiang Iptu Hoesni berharap kepada para orang tua. Pemuda dan Remaja Mesjid sejak dini mari kita  untuk terus tetap waspada dan tidak boleh Lalai serta salah langkah dalam pengawasan terhadap generasi-generasi yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama di sampaikan Dinas Syari’at Islam Said Anwar, SHi bahwa Dinas Syari’at Islam Kabupaten Aceh Tamiang mendukung sepenuhnya dengan terlaksananya Tablig Akbar yang di adakan oleh Da’i Kecamatan yang merupakan bentuk syi’ar Islam, semoga kegiatan ini agar terus tetap berlanjut di kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di kabupaten Aceh Tamiang.  

Di dalam Tausiyah nya di Hadapan Ratusan Masyarakat yang Hadir Ustazd Imran menyampaikan bahwa Tabligh Akbar ini sangatlah Penting bagi Remaja Mesjid dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Dengan memperbaiki hubungan ubudiyah kepada Allah SWT, Memperbaiki Kualitas Bakti terhadap kedua orang tua sebagai Barometer keridhaan Allah SWT, dan Memperbaiki Hubungan Sosial di tengah-tengah masyarakat sebagai Wujud kepedulian Islam Rahmatan Lil’alamin.

Di sela-sela menjelang berakhirnya acara Ustazd Sariyanto sebagai da’i Perbatasan mengatakan bahwa Tabligh Akbar Juga merupakan Landasan untuk membangkitkan tali silaturahmi serta menjaga ukhwah Islamiayah di dalam penegakan syari’at Islam di daerah Aceh, dan begitu juga Harapannya kegiatan Tabligh Akbar ini jangan hanya sekedar acara symbolis dan seremonial Belaka, akan tetapi tetap terus exist dan Berlanjut guna mengantisipasi dan membentengi dari Budaya Hedonisme dan Materialisme, sehingga nantinya akan mampu melahirkan Dekadensi Moral di tengah-tengah Masyarakat Luas.

Di Akhir acara panitia mengumumkan hasil perlombaan yang di ikuti oleh berbagai Remaja Mesjid Se-Kabupaten Aceh Tamiang, Remaja mesjid Banun Nikmah kampung simpang kanan  dengan nama Kue Pisang Kremes meraih juara pertama (1) dengan jumlah nilai 810. Remaja mesjid Kampung Durian dengan nama Kue Banana Love meraih juara kedua (2) dengan jumlah nilai 730. Remaja Mesjid Suka Makmur Kecamatan kejuruan muda meraih juara tiga (3) dengan jumlah nilai 720.

Selanjut nya Penghargaan Remaja Mesjid terbaik Tanggal 25 Januari 2015 di berikan kepada Remaja Mesjid Miftahul Jannah Kampung Durian Kecamatan Rantau. Pemberian Penghargaan kepada Remaja Mesjid yang hadir terbanyak dalam acara Tabligh Akbar dan Lomba Tata Boga di berikan kepada Remaja Mesjid Babun Nikmah Kecamatan Kejuruan Muda. (Abdul Karim)

 
Top