GuidePedia


                                       Kasubag  Humas Polres Tolitoli Iptu Rosman Marajanu

Tolitoli, Global Post
Kapolres Tolitoli melalui kasubag  Humas Iptu Rosman Marajanu mengungkapkan seputar banyaknya laporan masyarakat atas kehilanggan kendaraan roda dua (sepeda motor), atas adanya laporan tersebut pihak polres langsung menanggapi dengan cepat dengan melakukan pengejaran terhadap Sopyan alias Ipal di Dusun Buntuna kelurahan Tambun.

Pengejaran itu didasari adanya laporan kasus curanmor itu terjadi pada tanggal 1 Januari 2015 lalu itu sekitar pukul 24.00 wita, tepatnya di Dusun Buntuna Kelurahan Tambun, dari koraban sekaligus pelapor  bernama Pr.Yuliem Lengkey yang mengaku kehilangan sebuah sepeda motor yamaha Mio Sporty warna biru DN 2516 DK.

Namun setelah dilakukan lidik oleh pihak polres, diperoleh petujuk bahwa motor tersebut dilarikan tetsangka Ipal ke Daerah Kabupaten Buol, telusur punya telusr diperoleh informasi ternyata motor tersebut sudah di gadaikan Rp 2,5 juta. Akhirnya pihak polres Tolitoli melakukan koordinasi dengan polres Kabupaten Buol. Setelah itiu Polres Tolitoli langsung melakukan peyitaan tethadap barang bukti berupa sepeda motor.
Berdasarkan laporan masyarakat diketahui kalau tersangka Ipal berada di Dusun Buntuna. Pihak kepolisian tidak mau kehilangan buruannya, tanpa menyia-nyiakan waktu langsung melalukan penangkapan terhadap tetsangka Ipal sekitar pukul 16.00 wita. Penangkapan terhadap tersangka Ipal saat yang bersangkutan tengah berada di jalan bersama temanya.

“Sementara barang bukti berupa sepeda motor yamaha Mio Sporty telah diamankan di polres Tolitoli guna pemeriksaan penyidikan lebih lanjut,” jelas Rosman.

Kapolres Tolitoli menghimbau melalui Kasubag Humas Iptu Rosman agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap aksi  curanmor, terutama agar masyarakat jangan memarkir kendaraannya sembarangan, harus di tempat semestinya dan jangan lupa mengunci kendaraan yang telah di parkir, pesannya. (Sar)
 
Top