GuidePedia

Subang, Global Post
Tujuh dari delapan pelaku aksi perampok rumah warga ditangkap jajaran reskrim Polres Subang. Dua diantaranya ditembak pada bagian kakinya karena melawan petugas.

Ketujuh tersangka itu adalah Ahmad, Rudi, Budi Supriyadi warga Subang, Carna warga Indramayu, Cucu Sopandi warga Sumedang, dan Deni Sutisna serta Atep Sutisna warga Bandung. Mereka menyambangi rumah Karnih warga Kampung Patrol, Desa Rancamnggu, Kecamatan Sagalaherang, Subang. Sementara satu orang sisanya menjadi DPO polisi.

Dari hasil kejahatannya itu mereka berhasil menggondol 100 gram emas dan uang cash Rp37 juta. Hasil curian itu kini menjadi barang bukti dan sudah diamankan aparat. Wakil Polres Kompol Deddy Supiryadi mengatakan dalam menjalankan aksinya, kawanan penjahat lintas daerah itu menggunakan samurai dan senjata api.

"Dalam melakukan aksinya mereka mendatangi rumah korban dengan mencongkel jendela. Saat pemilik rumah terbangun, pelaku langsung mebekap dengan kain sarung dan lakban," kata Kompol Deddy Supiryadi kepada Global Post, Rabu (4/2/2015).

Ketujuh pelaku berhasil diamankan jajaran Satuan Reskrim Polres Subang saat nongkrong di daerah Purwadadi. Dua orang diantaranya ditembak pada bagian kaki karena melawan aparat saat hendak ditangkap. "Mereka dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," pungkasnya.  (Herpan/Roni)
 
Top