GuidePedia


Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga

Pagaralam, Global Post – Saat Proses Pembangunan  Lapangan Terbang Atung Bungsu  di tahun 2007 lalu, ternyata masih menyisakan berbagai masalah dan permasalahan baik di segi pembebasan lahan hingga  proses pembangunanya, akhirnya Polres Pagaralam dalam waktu dekat segera menetapkan tersangka korupsi amdal pembangunan Bandara Atung Bungsu tahun 2007. Pasalnya, dalam pengerjaan amdal diduga kuat banyak kejanggalan.

Kapolres Pagaralam Saut P Sinaga mengatakan, pihaknya sudah mendatangi Kementerian Lingkungan Hidup untuk penetapan kasus amdal ini. Dimana, dalam penetapan nantinya pihaknya tidak ingin gegabah.
"Personil kita baru pulang dari Kementerian Lingkungan Hidup. Kita berkoordinasi mengenai masalah amdal ini," kata Saut, kemarin.

Menurut dia, untuk pengusutan kasus amdal pembangunan Bandara Atung Bungsu ini sudah dilakukan sejak lama. Dimana, sejumlah keterangan saksi sudah dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan inilah patokan pihaknya untuk penetapan tersangka.

"Kita belum bisa mengungkapkan siapa yang akan jadi tersangka. Tunggu saja Maret mendatang pasti akan kita beberkan," tegasnya.

Kemudian, dalam pengusutan kasus yang ada ini sudah dilaporkan ke Kapolda Sumsel dan Direktorat. Jadi, kasus ini akan naik dan dituntaskan sehingga didapatkan siapa saja yang akan bertanggung jawab.
"Kita konsisten. Jadi jangan takut. Apalagi, ada beberapa hal yang tidak bisa dihapuskan, terlebih lagi kasus ini sudah lidik," tukasnya.

Ditegaskan Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga, Pokoknya setiap kasus yang kami tengah tangani saat ini apalagi yang sudah kami sampaikan datanya ke pihak Polda sumsel, akan terus kami kerjakan sampai selesai, hal ini tegas saya sampaikan kepada pihak awak media, dikarenakan banyaknya pernyataan masyarakat terkait kasus tindak pidana korupsi yang saat ini tengah kami tangani, yakinlah akan kami tuntaskan.” Tegasnya. (eddy)
 
Top