GuidePedia


                              Proses perekrutan tenaga pengemudi di PErum DAMRI Cab Pontianak

Pontianak, Global Post - Perum DAMRI bergerak dalam bidang pelayanan jasa angkutan orang dan barang diatas jalan, kegiatan operasional yang diarahkan untuk memperoleh keuntungan dengan tidak mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat umum yang meliputi beberapa pelayanan angkutan, untuk di Kalimantan Barat keberadaan DAMRI sangat di rasakan manfaatnya.
Saat ini Perum Damri Cabang Pontianak tengah melakukan perekrutan tenaga pengemudi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan menurut  Kepala Perum DAMRI Cabang Pontianak Sugeng saat di temui di ruang kerjanya baru baru ini mengatakan, perekrutan karyawan khusus tenaga pengemudi saat ini sangat diperlukan karena dibarengi dengan penambahan armada angkutan dan perluasan areal rute jasa angkutan.
Melalui penerimaan tenaga pengemudi diharapakan pelayanan Perum Damri di Kalimatan Barat akan lebih maksimal, untuk perekrutan tenaga pengemudi perum DAMRI memerlukan sekitar 20 orang, sedangkan saat ini yang mendaftarkan diri sekitar 36 orang, proses penerimaan dan perekrutan juga memalui seleksi (Uji Kelayakan) utamanya mengenai kesehatan seperti mata dan yang paling utama adalah terhindar dari narkoba, usia mulai dari 25 s/d 35 tahun, tamatan pendidikan Minimal SMU sederajat, serta memiliki surat ijin mengemudi Minimal B1 Umum, ungkap Sugeng.
Sementara menurut Ramadhan, salah satu calon pengemudi yang mendaftar di Perum DAMRI saat menjalani tes kesehatan mengatakan, dirinya sangat berharap bisa diterima sebagai tenaga pengemudi, karena profesi ini sudah lama ditekuninya, dan jika diterima dirinya akan bekerja dengan sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. (Miftah) 
 
Top