GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Kehadiran armada laut KM Sabuk Nusantara 52 menggantikan  KM Kumala Darma sebagai armada lama mendapat apresiasi sejumlah kalangan, Senin (2/2/2015).
                
Kehadiran Km Sabuk Nusantara di Pelabuhan Pulau Baai itu merupakan sebuah kemajuan tersendiri, sehingga tak ada salahnya pada peresmian dan pelayaran perdana armada tersebut dibuka langsung oleh gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah.
                
Selain gubernur, dalam acara tersebut hadir Wakil Gubernur, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Kepala KPLP, serta unsur Muspida terkait.

KM Sabuk Nusantara 52 adalah jenis kapal penumpang yang tergolong mewah karena telah dilengkapi dengan fasilitas full ac. Sedangkan KM Sabuk Nusantara 52 adalah pemberian pemerintah melalui Menteri Perhubungan RI yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bengkulu pada umumnya dan masyarakat  Kepulauan Enggano kabupaten Bengkulu utara khususnya dalam moda tranportasi laut.

Awalnya kehadiran modat transportasi laut (KM Sabuk Nusantara 52) ke Pelabuhan Pulau Baai sebagai bentuk respon pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian Perhubungan atas permintaan Camat Enggano yang diusulkan melalui kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas III Pulau Baai Bengkulu yang di jembatani Ditjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan RI.

Atas kehadiran armada tersebut membuat masyarakat Enggano kabupaten Bengkulu Utara menyambut gembira, semoga dengan adanya  armada laut yang baru ini juga didukung dengan pelayanan yang baik pula harap mereka. (Achirwan/M Darwis) 
 
Top