GuidePedia

Malang, Global Post 
Salah satu kegiatan rutin keagamaan, yang dikemas melalui Pengajian Akbar yang dipelopori oleh muda – mudi yang tergabung dalam suatu wadah organisasi kepemudaan Kabupaten Malang yakni  Kawula Muda Bersatu ( KMB ). Pengajian Akbar yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tepatnya di Desa Sitojayan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Team Pengerak PKK Kabupaten Malang, Djajuk Rendra Kresna, Muspika Kecamatan Pakisaji, Kepala UPTD TK, SD /PLS Kecamatan Pakisaji, Kepala Desa Se- Kecamatan Pakisaji, Seluruh Anggota KMB Se- Kecamatan Pakisaji, dan  jama’ah tahlil Ibu-Ibu PKK Desa Sitojayan serta warga dan masyarakat setempat.

Menurut Djajuk Rendra Kresna mengatakan, Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Malang banyak, Termasuk hari ini bagaimana salah satu kegiatannya adalah Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulud Nabi. Semoga Kabupaten Malang semakin maju di bidang Kesehatan juga Sejahtera di bidang Ekonomi. Jadilah pemuda-pemuda yang tangguh, pemuda-pemuda salah satunya yang sudah berkiprah banyak terutama Karang taruna, Karang taruna ini secara struktur di Pemerintahan juga bagian dari Pokja 1 PKK, jadi saya juga mohon silahkan Bersinergi, silahkan bekerja sama, itu baik untuk masyarakat Kabupaten Malang. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami siap Sport di belakang kalian semuanya, termasuk kegiatan Kerohanian, saya juga mengharapkan adik-adik yang ada di KMB ini bisa menjadi Leader ataupun pimpinan ataupun contoh kader-kader nanti untuk pemuda-pemuda lainnya, ujar Djajuk Rendra Kresna.

Menurut Ketua KMB Kabupaten Malang, Slamet menuturkan, perlu diketahui bahwa KMB ini adalah Organisasi yang dibentuk oleh Bapak H. Rendra Kresna pada 1 Juni 2014, Alhamdulillah sampai saat ini perkembangan anggotanya sungguh luar biasa, tentu berdirinya organisasi ini sebagai mitra dari pada Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, juga tentu bekerja sama dengan teman-teman Karang taruna. Perlu diketahui, Tugas itu adalah salah satunya mungkin kalau teman-teman kreatif contohnya pada saat ini  Pemerintahan Kabupaten Malang,  di bawah bimbingan Bapak H. Rendra Kresna itu punya Visi dan Misi Madep Manteb salah satunya, yang kedua adalah Agamis.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pakisaji Drs. A. Muwassi Arif, M.AP menerangkan, dalam rangka Pengajian memperingati Maulud Nabi Besar Muhammad SAW. Pada  setiap tahun itu selalu diadakan oleh semua kalangan masyarakat.  Oleh karena itu pada momen Maulud Nabi Besar Muhammad SAW, mengingatkan kepada masyarakat bahwasannya ayo kita kembali kepada figur Nabi Besar Muhammad SAW yang patut kita contoh, patut diteladani oleh semua pihak, oleh semua masyarakat. Banyak sekali perilaku beliau, kebijakan beliau, kebiasaan beliau yang harus kita teladani. (YP)
 
Top