GuidePedia

Depok, Global Post
Suatu prestasi yang cukup dibanggakan Sekolah-sekolah di kota Depok sudah menggunakan tablet. Oleh karena itu membuat Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rudiantara menyambangi sekolah SMP 19 melihat langsung para pelajar yang menggunakan Tablet  untuk transformasi pendidikan dan berdialog dengan para pelajar. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila, Kabid PNFI Disdik Eneng Sugiarti, Kepala Diskominfo M. Fitriawan, Seluruh UPT Pendidikan dan para Kepala Sekolah se Kota Depok.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila mengatakan menggunakan tablet di sekolah-sekolah adalah implementasi dari Kota Depok sebagai Cyber City untuk transformasi pendidikan juga sebagai daya saing dalam hal pendidikan dan melek Informasi Technologi (IT), ucapnya.

Dikatakan Herry,  kedepannya berharap agar semua sekolah-sekolah di Kota Depok yang menggunakan Tablet, agar terwujudnya Depok sebagai Cyber City. Sekolah-sekolah yang sudah menggunakan Tablet sebagai pilot projek adalah SD Mekar Jaya 17, SMP 16, SMP 19, SMA 5 dan SMK 2.  Progam ini, imbuhnya,  adalah progam andalan Disdik Kota Depok, paparnya.

Untuk para pendidik/guru agar berkualitas sebagai guru teladan, lanjut Herry, belum lama kami bekerja sama dengan BNN Kota Depok melakukan tes urine seluruh guru-guru dari  guru SD, SMP, SMA dan SMK. Tes urine para guru dipastikan tidak seorang guru yang lolos dari tes urine, apabila ada seorang guru yang positif terbukti menggunakan narkoba akan dilakukan pembinaan dan tidak lagi mengkonsumsi barang haram tersebut, tegasnya. (Jopi)   
 
Top