GuidePedia

Garut, Global Post
Memasuki tahun kedua masa Jabatan AKBP Arief Rahman, SIK MTCP selaku Kepala Polisi Resort Garut kembali melakukan kukurilingan (kunjungan langsung ke masyarakat yang ada di daerah) terutama pelosok Kabupaten Garut yang salah satunya adalah masyarakat di wilayah kerja Polsek Cisewu, yang kegiatan serupa sebenarnya pernah dilakukan Kapolres Arief pada tahun 2014, dimana waktu itu menggunakan roda dua (motor trail). Sedangkan saat ini dengan menggunakan roda empat dan sekaligus didampingi oleh isteri Kapolres beserta ibu-ibu anggota Bhayangkari Polres Garut.

Tepatnya pada, Kamis (5/1/15) lalu sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunakan halaman warung nasi Sarasa milik warga Cisewu yang berada tidak jauh dari Mapolsek Cisewu, Kapolres Arief membuka obrolan ringannya dengan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, Kepala Desa serta jajaran Muspika Kecamatan Cisewu.

“Kita patut bersyukurlah kepada Allah SWT, hari ini kita bisa diberikan waktu berkumpul melihat gunung melihat awan raoseun pisan kang, jadi kehadiran saya kesini hanya silaturahmi aja, simkuring kan menginjak tahun kedua kemarin tuh ada saran dari anggota coba kita kembali lagi seperti waktu pertama saya menjabat jadi urang kukurilingan deui, mung tipayun mah  nganggo motor ayeuna mah nganggo mobil, tipayun mah waktos nganggo motor simkuring bobo tuh di bangku anu itu, rasa-rasanya tempat yang paling indah hehehe...” dikatakan Kapolres Arief sambil menunjukan salah satu tempat yang pernah beliau datangi.

Dari kunjungan ini dapat diambil beberapa hal, yang paling penting yang disampaikan Kapolres Garut, seperti halnya agar masyarakat Cisewu untuk lebih menyimak secara bijak dimana saat ini pembahasan Daerah Otonomi Baru Garut Selatan yang sedang digodog kembali oleh DPR RI, disamping itu Kapolres mengajak stakeholder Cisewu untuk terus bekerjasama dalam menjaga kamtibmas.

“Kita yang berkumpul disini kan para pemimpin semua, maka saya mengajak untuk terus mengikuti jejak perjuangan-perjuangan Kepemimpinan Rasullullah dimana seorang pemimpin itu harus banyak menolong dan banyak silaturahmi, pemimpin yang punya integritas, Pemimpin yang membimbing atau yang punya kader atau khalifah, pemimpin yang punya kepribadian, serta pemimpin yang meninggalkan legesi atau warisan yaitu Al-Qur’an dan Hadits,” katanya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pelaksanaan shalat dhuhur berjamaah di Masjid Qubatul Islam yang berjarak sekitar 200 meter dari Mapolsek Cisewu, yang selanjutnya Kapolres beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke wilayah kerja Polsek Talegong. (Syaiful Noor)
 
Top