GuidePedia


                                       RR Setyowati, HS.SH Kadis Pariwisata Kabupaten Tolitoli.

Tolitoli, Global Post 
Kadis pariwisata kabupaten Tolitoli RR Setyowati, HS.SH mengatakan setiap daerah pasti punya pontensi wisata, bahkan tak hanya itu saja, di kabupaten Tolitoli banyak potensi wisata yang perlu di kembangkan, baik potensi alam, budaya kesenian serta peninggalan-peninggalan budaya. Hal ini tinggal bagaimana dukungan pemerintah untuk mengembangkan  obyek  wisata yang ada di Kabupaten Tolitoli.

“Kalau tempat tempat wisata bisa difungsikan dengan baik, saya yakin daerah Tolitoli akan maju,” kata Wati sapaan akrab Kadis Pariwisata Kabupaten Tolitoli.

Dia juga sudah membuktikan tahun 2014 semua obyek obyek wisata yang ada di Kubupaten Tolitoli di tata dengan rapi, mulai dari melestarikan seni budaya yang ada, menggencarkan promosi melalui event-event internasional, sehingga bisa mendatangkan turis manca negara. “Mereka datang dengan menggunakan kapal layar. Tentu sebagai tuan rumah memberikan pelayanan yang harus berkesan baik, sehingga mereka mau berkunjung lagi ke Tolitoli, bahkan bisa jadi mereka sendiri yang mempromosikan obyek obyek wisata yang ada di Tolitoli,” ujar Wati.

Prestasi yang dicapai selama memimpin Dinas Pariwisata, diantaranya pada event Pameran pekan budaya sekabupaten Tolitoli, mengikuti karnaval budaya di Jakarta, pameran kuliner, festival dan karnaval budaya se kabupaten Tolitoli. Untuk tahun 2015 pemerintah akan menata semua obyek obyek wisata yang ada di kabupaten Tolitoli, serta mengembangkannya, sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah. (Sar)
 
Top