GuidePedia

Indramayu, Global Post
Sebanyak 196 siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Rabitathul Ulum Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu akan menghadapi Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan beberapa bulan lagi. Untuk mencapai standar kelulusan MTs Rabitahul Ulum berusaha memaksimalkan kegiatan pembelajaran dengan menambah jam pelajaran (less), pengayaan, try out dan belajar kelompok.

Kepala MTs H. Badruni mengatakan, kegiatan Try Out ini merupakan kegiatan rutin menjelang Ujian Nasional. “Try Out ini dilaksanakan dalam rangka mendorong siswa supaya lebih siap dalam menghadapi ujian nantinya, sekaligus untuk mengetahui sejauhmana kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal UN, apalagi siswa harus menghadapi Ujian Nasional, Ujian Madrasah, Dan ujian selama 12 hari,” katanya.

Menurutnya, hasil Try Out ini juga nantinya akan dianalisa dan hasilnya juga akan dikirim ke orangtua siswa sehingga orangtua pun tahu nilai Ujian yang diperoleh anak-anaknya. “Orangtua diharapkan bisa membantu sekolah mengarahkan anak-anaknya untuk lebih giat lagi belajarnya dan juga menjadi bahan rujukan bagi guru untuk lebih intens dan fokus mengulas item-item soal yang agak susah dijawab oleh siswa.” katanya.

“Semua ini kita lakukan adalah untuk memaksimalkan tingkat kelulusan pada Ujian Nasional tahun 2015 ini. Selain itu, Try out dan pengayaan akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini. Jadi semua siswa-siswi kita karantina, untuk mempermudah penggemblengan dari guru mata pelajaran terutama yang di UN-kan. Harapan kita, seluruh item soal tersebut bisa dikuasai oleh siswa pada Ujian Nasional nantinya,” ujar H. Badruni menambahkan. (Tedy)
 
Top